Rencana PHK Sepihak, Anggota DPR RI Akan Lakukan Mediasi

picsart 22 07 26 19 05 56 155
TERIMA PENGADUAN - Anggota DPR RI, Nyoman Parta, saat menerima pengaduan ratusan karyawan Hotel Grand Ina Bali Beach, Sanur, dikediamannya, Senin (25/7/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Anggota DPR RI daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta akan segera melakukan koordinasi dan mediasi terhadap pihak Manajemen Hotel Grand Ina Bali Beach, Sanur. Hal ini menyusul kedatangan ratusan orang pekerja hotel itu, dikediamannya di Desa Guwang, Sukawati, Senin (25/7/2022).

Kedatangan ratusan orang pekerja ini mengadu tentang ancaman mereka di PHK pihak hotel. “Ratusan pekerja datang untuk mengadu permasalahan yang terjadi di tempat mereka bekerja. Kami akan berkoordinasi dengan pihak hotel dan kami akan melakukan mediasi antara pekerja dengan pihak hotel,” kata Parta, Selasa (26/7/202).

Baca juga :  Setiap Hari, Gerai Vaksin di Bandara Ngurah Rai Khusus Layani 100 PPDN

Disinggung kapan akan dilakukan mediasi? Parta mengaku segera, namun terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak hotel dilanjutkan akan dilakukan mediasi antara pihak manajemen hotel, dengan pekerja.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Bali ini menjelaskan pada, Senin (25/7/2022), dirinya menerima kedatangan ratusan orang pekerja. Dalam pertemuan tersebut, lanjut Parta, perwakilan pekerja menyampaikan awalnya pihak hotel berencana akan melakukan renovasi. Karena hotel rencana direnovasi, sehingga pada, 25 April 2022, antara pekerja dengan pihak manajemen dibuatkan kesepakatan pekerja masih tetap bekerja, namun statusnya dirumahkan sementara selama 2 bulan.

Baca juga :  Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi di GKY Kuta

Selama dirumahkan, sejumlah hak-hak pekerja masih mereka dapatkan. Namun, pihak manajemen kemudian mengumpulkan pekerja pada, 25 Juli 2022, dan disodorkan surat PHK. Bahkan pihak hotel memberikan tenggang waktu 3 hari kepada para pekerja untuk mengambil keputusan. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini