Kolektor LPD Anturan Cicil Pengembalian Uang Reward

picsart 22 07 27 16 08 41 075
SERAHKAN UANG - Kasi Intel Kejaksaan Negeri Buleleng, AA Jayalantara, saat menerima penyerahan uang dari kolektor LPD Anturan, Rabu (27/7/2022) di Kantor Kejari Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Satu per satu pengurus LPD Anturan mengembalikan uang reward hasil tanah kavling LPD Anturan. Rabu (27/7/2022), penyidik masih melakukan pemeriksaan dua orang saksi dari pengurus dan perangkat Desa Adat Anturan. Di tengah-tengah pemeriksaan, salah seorang pengurus LPD Anturan, KB, yang berstatus sebagai kolektor datang menemui penyidik dengan niatan menyerahkan uang hasil reward kavling tanah LPD Anturan yang ia terima.

Baca juga :  BNN Sebut Ada Lab Rahasia Milik Kartel Narkoba Internasional di Indonesia

KB menyerahkan uang kepada penyidik Kejari Buleleng dengan mencicil. Pada Rabu siang, KB menyerahkan uang sebesar Rp 74.500.000, dari Rp 181.750.000 yang ia terima secara keseluruhan. KB juga menyatakan berjanji akan melunasi sisanya dalam waktu dekat (dua minggu). Atas pengembalian uang hasil reward tersebut, penyidik melakukan penyitaan dengan membuat berita acara penyitaan yang langsung ditandangani oleh yang bersangkutan.

“Terhadap dua orang saksi atas nama IKW dan KS yang juga diperiksa hari ini juga telah mengakui menerima uang reward hasil kavling tanah LPD Anturan dari Ketua LPD Anturan. Kemudian para saksi membuat surat pernyataan bersedia mengembalikan uang yang mereka terima dalam waktu dua minggu ke depan dengan jumlah masing-masing sekitar Rp 50 juta-an. Saksi IKW juga menegaskan tidak ada pararem maupun berita acara paruman adat yang dapat dijadikan dasar bagi-bagi uang reward hasil kavling tanah tersebut,” ucap Kasi Intel Kejaksaan Negeri Buleleng, AA Jayalantara.

Ditambahkannya, penyidik Kejari Buleleng masih terus berkoordinasi dengan para pihak yang menerima uang reward hasil kavling tanah. Diharapkan para penerima agar sesegera mungkin mengembalikan uang yang bukan menjadi haknya guna optimalisasi aset recovery LPD Anturan. (118)

Baca juga :  387 Pelamar CPNS di Buleleng Tak Lolos Seleksi Administrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini