Dekranasda Gianyar Salurkan Bantuan TJSL

picsart 22 07 27 18 14 18 763
SALURKAN BANTUAN - Ketua Dekranasda Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, saat menyalurkan bantuan TJSL dari PLN kepada KUB Adi Karya, di Museum Subak Masceti, Rabu (27/7/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PLN kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Adi Karya, di Museum Subak Masceti, Rabu (27/7/2022).
Bantuan yang diserahkan berupa alat produksi dan pelatihan digital marketing senilai Rp 50 juta.

Adnyani Mahayastra berharap, dengan disalurkannya bantuan dari PLN akan mampu meningkatkan pendapatan KUB Adi Karya.
Dia mengingatkan agar peningkatan produksi dengan teknologi tidak boleh menurunkan kualitas.
“Kita harapkan para perajin terus berkreativitas dan berinovasi untuk meningkatkan nilai jual produk. Di samping produk yang baik dengan brand yang harus berkembang, perlu juga ada narasi yang baik dalam pemasarannya sehingga menarik minat pembeli,” sarannya.

Baca juga :  Kapolres Gianyar Instruksikan Birokrasi Bersih dan Melayani

Talenta seni yang dimiliki masyarakat Gianyar menurut Adnyani Mahayastra akan menjadi keunggulan kompetitif sehingga menghasilkan produk kerajinan yang berkualitas dan daya saing tinggi.
Dia menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan TJSL sehingga para perajin mampu bertahan dan menggerakkan perekonomian.

Manajer Komunikasi dan TJSL, Made Arya, mengatakan, pada era sekarang ini, perajin atau pengusaha harus mampu berinovasi agar dapat bersaing.
“Kita harus bisa berinovasi agar KUB Adi Karya dapat terus berkembang. Terlebih perkembangan KUB Adi Karya ke depannya dapat memberikan dampak menyeluruh kepada kelompok-kelompok lainnya. Serta dengan pemanfaatan teknologi yang cerdas akan mampu meningkatkan pendapatan anggota kelompok,” katanya.

Baca juga :  Pemkab Gianyar Gelar Bulan Bahasa Bali

Made Arya juga meminta para perajin harus terus berinovasi. “Kalau konvensional kita tertinggal. Seperti PLN yang terus berinovasi. Kini, cukup dengan mengunduh aplikasi PLN Mobile, masyarakat bisa mendapatkan semua layanan PLN. Mulai dari pembayaran, pembelian pulsa, laporan listrik mati dan lainnya. Khusus untuk listrik mati petugas yang terdekat akan langsung menerima informasi dan akan melakukan perbaikan. Serta pelapor dapat memonitoring posisi petugas,” katanya. (c/116)

Baca juga :  Klaster Keluarga, Puluhan Warga Desa Pejeng Kangin Terpapar Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini