Badung Dukung Implementasi Kurikulum Merdeka

picsart 22 07 28 14 38 37 588
PROGRAM - Bupati Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan Direktorat Guru Dikmen Diksus Kemdikbudristek terkait program implementasi Kurikulum Merdeka di Ruang Nayaka I, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.

Mangupura, DENPOST.id

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, menyambut baik kunjungan Direktorat Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dikmen dan Diksus Kemdikbudristek). Kunjungan ini dalam rangka memperkuat sinergi dan dukungan pemerintah daerah terhadap program implementasi Kurikulum Merdeka oleh  Kemdikbudristek, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan.

“Kami menyambut baik dan sangat mendukung program oleh Kemendikbudristek. Untuk itu kami mohon agar selalu diberikan bimbingan dan arahan sehingga Badung bisa menjadi salah satu role model tingkat nasional terkait Sekolah Penggerak, Program Guru Penggerak maupun Implementasi Kurikulum Merdeka,” kata Giri Prasta, beberapa hari lalu.

Baca juga :  Suiasa Terima Sumbangan dari Berbagai Unsur  

 

Menurut Giri Prasta, kurikulum ini sebagai jawaban atas permasalahan pendidikan selama pandemi Covid-19, sehingga mampu mencetak sumber daya manusia yang unggul melalui pengembangan keterampilan soft skill dan karakter sesuai Pancasila. “Ini sejalan dengan program yang ada di Kabupaten Badung melalui program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB), yang mencakup lima bidang prioritas yang pertama bidang pangan, sandang dan papan, kedua kesehatan pendidikan, ketiga jaminan sosial dan ketenagakerjaan, keempat adat, agama dan budaya, yang kelima infrastruktur dan pariwisata. Bahkan untuk mendukung sektor pendidikan kita sudah pasang wifi gratis dari ujung Badung Selatan hingga ujung Badung Utara, yang sudah terbukti mendukung pembelajaran daring selama pandemi,” bebernya.

Baca juga :  Ratusan Pedagang Pantai Kuta Mulai Berjualan

Tak hanya itu, Badung juga memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi dan memberikan laptop gratis untuk mengenalkan anak-anak secara dini dengan dunia teknologi dan informasi.

Direktorat Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Dr. H. Yaswardi, menyampaikan, kunjungan kali ini dalam rangka silaturahmi untuk mendapatkan informasi terkait Kabupaten Badung. “Yang paling utama yakni ingin menyampaikan sekaligus mengharapkan dukungan terkait program-program prioritas dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yakni Program Sekolah Penggerak, Program Guru Penggerak, dan Implementasi Kurikulum Merdeka,” katanya.

Baca juga :  Posting Berita Bohong dan Basi, Berurusan dengan Polisi

Untuk itu Yaswardi mengajak Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Bali dan Kepala Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bali turut membantu hal-hal yang diperlukan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan termasuk pendidikan inklusif. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini