Tersangka dan BB Kasus Dugaan Korupsi LPD Gulingan Dilimpahkan ke Kejaksaan

picsart 22 07 28 15 09 31 348
GELEDAH - Aparat Satreskrim Polres Badung saat menggeledah rumah mantan Bendesa Adat dan mantan Ketua LPD Gulingan, Mengwi, Badung, beberapa waktu lalu.

Mangupura, DENPOST.id

Penyidik Unit Tipikor Satuan Reserse Kriminal Polres Badung telah merampungkan berkas perkara kasus dugaan korupsi LPD Gulingan, Mengwi. Tersangka Ketut RD, mantan Ketua LPD Gulingan beserta barang bukti (BB) telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Badung.

“Berkasnya telah rampung. Tersangka telah kami limpahkan ke kejaksaan minggu lalu. Termasuk puluhan barang bukti, mulai dari dokumen, bukti transfer uang dan berkas lainnya,” kata Kasat Reskrim Polres Badung, AKP I Putu Ika Prabawa, Kamis (28/7/2022).

Baca juga :  Dibuka untuk Tempat Karantina, BNPB Tinjau Sejumlah Tempat

Menurut Ika, tersangka diduga melakukan tindak pidana korupsi pengelolaan dana LPD Gulingan dengan kerugian lebih dari Rp 30 miliar. “Sebelum kasus ini dilimpahkan. Kami menggeledah rumah Ketut RD dan mantan Bendesa Adat almarhum, I ND asal Banjar Angkeb Canging, Gulingan, Mengwi,” tegasnya.

Selain mengusut dugaan korupsi LPD Gulingan, Putu Ika juga membidik lima LPD lainnya yang saat ini masih dalam tahap mengumpulkan bukti-bukti serta mendalami keterangan saksi-saksi untuk meningkatkan perkara dari penyelidikan ke penyidikan. “Kami masih fokus menyelidiki kasus korupsi di sejumlah LPD di Kabupaten Badung. Lumayan bermasalah. Kurang lebih lima LPD kami bidik. Beberapa di antaranya sudah dilakukan pengumpulan alat bukti, termasuk meminta keterangan saksi,” katanya.

Baca juga :  Belasan Pemudik Nekat Labrak Larangan, Juga Tak Bawa Suket Uji Cepat

Hanya saja Putu Ika enggan membeberkan ke media nama atau tempat LPD yang diduga bermasalah. Menurutnya, penyelidikan kasus tipikor membutuhkan waktu dan ketelitian serta kehati-hatian. “Ya sudah banyak yang tau juga. Ya nanti ada lagi yang akan kami sidik. Nanti juga masyarakat akan mengetahui jika statusnya sudah penyidikan,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini