Polisi Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

picsart 22 07 29 16 58 34 706
NARKOBA - Dua tersangka penyalahgunaan narkoba saat diamankan di Polres Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Jajaran Satuan Resnarkoba Polres Jembrana menangkap dua tersangka penyalahgunaan narkoba yang melakukan aksinya di dua TKP.
Wakapolres Jembrana, Kompol Losa Lusiano Araujo, didampingi Kasat Resnarkoba AKP I Komang Renta dan Kasubag humas Polres Jembrana Iptu I Ketut Suartawan, Jumat (29/7/2022) mengatakan, dua tersangka yang ditangkap yaitu AWL (47) dari Desa Pengambengan, Kecamatan Negara dan Ida Bagus Kade P dari Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana.
Keduanya kini diamankan di Polres Jembrana.

Losa mengatakan, AWL ditangkap pada Sabtu (23/7/2022) malam di Lingkungan Terusan, Kecamatan Negara. Saat menggeledah tersangka, polisi menemukan plastik klip berisi kristal bening yang diduga sabu-sabu (SS) di sandal kaki kirinya. Barang tersebut dibungkus menggunakan pipet plastik dan 1 buah pipa kaca yang dililit lakban, pada tangan kanan ditemukan 1 buah Handphone dan pada kantong jaket sebelah kanan ditemukan bukti tranfer BRI tujuan ke rek BCA.

Baca juga :  Stok Darah Berkurang, Polres Jembrana Gelar Donor Darah

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan pada HP tersangka ditemukan chat yang berisi alamat diletakkan barang yang diduga SS kemudian dilakukan pencarian pada alamat tersebut yang berada di Lingkungan Kebon, Kelurahan Baler Bale Agung ditemukan satu paket yang diduga SS.
Saat diinterogasi tersangka mengakui barang tersebut miliknya yang dibeli dari seseorang yang bernama EB dari Banyuwangi. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Jembrana guna proses lebih lanjut.

Barang Bukti yang diamankan dari AWL di antaranya dua buah paket diduga narkotika jenis SS dengan berat keseluruhan 0,37 gram bruto atau 0,18 gram netto, satu buah pipa kaca dan satu lembar bukti tranfer.

Baca juga :  Kawasan Pantai Rambut Siwi Akan Ditata Jadi Destinasi Wisata

Sementara tersangka Ida Bagus Kade P ditangkap pada Minggu (24/7/2022) di rumahnya di Desa Batu Agung, Kecamatan/Kabupaten Jembrana.
Saat polisi melakukan penggeledahan di kamar, di dalam lemari di bawah tumpukan pakaian ditemukan 6 paket yang berisi kristal bening yang diduga SS dan di dalam laci meja rias ditemukan 1 buah timbangan digital warna silver, 1 buah sendok dari pipet plastik dan 1 bendel plastik klip. Kemudian pada tangan kanan tersangka ditemukan 1 handphone merk Samsung warna hitam. Setelah diinterogasi tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya dan diperoleh dari seseorang bernama YES yang berada di Banyuwangi. Selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Jembrana guna proses lebih lanjut.
(120)

Baca juga :  Ditinggal ke Tetangga, Rumah Warga Tuwed Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini