TRC Sumerta Kelod Lakukan Gerak Cepat Atasi Got Mampet Penuh Sampah

picsart 22 07 31 17 45 46 760
SAMPAH GOT - TRC Desa Sumerta Kelod, saat melakukan pembersihan sampah yang menyumbat saluran air di got Jalan Nagasari, Minggu (31/7/2022).

Sumerta Kelod, DENPOST.id

Team Reaksi Cepat (TRC) Desa Sumerta Kelod, yang melakukan pemantauan di wilayah desa setempat, menemukan adanya got yang mampet karena dipenuhi sampah di Jalan Nagasari, Minggu (31/7/2022). Supaya air tak meluber ke jalan, TRC inipun melakukan gerak cepat melakukan pembersihan sampah yang menyumbat aliran air.

Perbekel Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana mengatakan Team Respon Cepat Desa Sumerta Kelod, yang rutin melakukan pemantauan menemukan saluran got yang mampet di Jalan Nagasari yang tembus ke Jalan Pakisaji, yang dipenuhi sampah. “Team Reaksi Cepat Desa Sumerta Kelod langsung mengatensi dengan pembersihan sampah yang menyumbat got itu,” kata Suardana.

Baca juga :  Gubernur Koster Perjuangkan Insentif Nakes Tahun 2020

Sampah-sampah yang menutupi saluran got di Jalan Nagasari ini, lanjut dia, karena kurang sadarnya masyarakat yang masih saja membuang sampah ke got. “Kami minta masyarakat jangan membuang sampah ke got. Apalagi sampah ini akan menyumbat aliran air yang tentunya air akan meluber ke jalan. Mari kita bersama-sama membuang sampah pada tempatnya dan jaga kebersihan lingkungan sekitar agar nyaman,” ajaknya.

Selain pembersihan sampah yang menyumbat got itu, lanjut dia, TRC juga terus mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan sekitar. “Kami akan terus melalukan pemantaun. Jika ada yang kedapatan membuang sampah di saluran air, kami akan melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Perda No.3 Tahun 2020, Semangat Baru Evaluasi Tata Ruang Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini