Ribuan Bendera Merah Putih Akan Dipasang di Ruang Publik

picsart 22 08 01 19 39 04 605
BAGI BENDERA - Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, saat pembagian bendera merah putih secara simbolis kepada perwakilan kepala OPD di lingkup Pemkab Buleleng, di Loby Kantor Bupati Buleleng, Senin (1/8/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam mendukung “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” serangkaian memperingati HUT ke-77 RI, dideklarasikan melalui pembagian bendera merah putih secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa yang pada kesempatan ini mewakili Bupati Buleleng, kepada perwakilan kepala OPD lingkup Pemkab Buleleng, di Loby Kantor Bupati Buleleng, Senin (1/8/2022).

Sebanyak 1.360 bendera merah putih hasil donasi dari seluruh pimpinan OPD dan BUMD lingkup Pemkab Buleleng akan dipasang pada tempat fasilitas umum di beberapa wilayah di Kabupaten Buleleng selama satu bulan penuh mulai 1 sampai 31 Agustus 2022.

Baca juga :  Fraksi Golkar Harapkan Kisruh PHDI Pusat Segera Tuntas

Bupati Buleleng, dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Suyasa mengatakan pada Agustus ini selalu dipenuhi dengan beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai bentuk nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara. Di samping itu, momen ini juga sebagai bentuk pemberian penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, sehingga negara ini bisa merdeka dan dapat dinikmati sampai saat ini.

“Karena kita ikut menikmati, sehingga diwajibkan juga untuk memelihara, mempertahankan dan menjaga bagaimana bangsa ini bisa bertahan dan tetap eksis dalam pergaulan dunia maupun dalam kekuatan internalnya,” ucapnya.

Baca juga :  Pemanjat Kelapa yang Jatuh Akhirnya Ditemukan Meninggal

Sekda Suyasa menambahkan, sebagai perwujudan rasa nasionalisme dalam bentuk gerakan pengibaran bendera merah putih, kesadaran masyarakat diharapkan bisa meningkat dan semakin kuat dimasa yang akan datang. Tentu peran perangkat daerah akan sangat diperlukan sebagai contoh kepada masyarakat dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

Oleh karena itu, pihaknya menekankan kepada OPD terkait untuk semarak lagi dalam merancang program, sehingga begitu ada program gerakan semacam ini, Buleleng bisa lebih siap lagi dalam pelaksanaannya. Kesiapan pemerintah daerah akan lebih dikedepankan, namun untuk sumbangsihnya sendiri akan tetap diberikan ruang juga.

Baca juga :  PPKM Darurat, Polres Buleleng Bagi Sembako

“Mungkin ini perlu dipertimbangkan lagi terkait pengadaan bendera merah putih selanjutnya. Paling tidak beberapa jalan protokol dipenuhi secara masif bendera merah putih, sehingga perayaan HUT RI bisa lebih semarak lagi setiap tahunnya,” pungkasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini