Polda Bali Gagalkan Penyelundupan 30 Ekor Penyu Hijau

picsart 22 08 02 12 12 59 748
DISITA - Puluhan penyu hijau disita oleh aparat Unit 1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Bali.

Kereneng, DENPOST.id

Aparat Unit 1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Bali menyita puluhan penyu hijau selundupan. Petugas mengamankan satwa yang dilindungi negara dari mobil Daihatsu Gran Max yang melintas di Jalan Raya Ketewel, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Selasa (2/8/2022) pukul 04.15.

Wadir Reskrimsus Polda Bali, AKBP Ambariyadi Wijaya, mengatakan, digagalkannya penyelundupan penyu hijau itu berawal dari informasi masyarakat. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan di seputaran wilayah Gianyar. “Anggota kami mendapatkan informasi jika puluhan penyu diangkut menggunakan mobil. Hasil penyelidikan kami akhirnya mencurigai mobil Daihatsu Gran Max,” katanya.

Baca juga :  Kasus Luar Tetap Dominan, 117 Akibat Transmisi Lokal

Selanjutnya, mobil yang mengangkut penyu itu lantas diketahui melintas di Jalan Raya Ketewel. Mobil tersebut lantas dihentikan. Setelah dilakukan penggeledahan dalam mobil, ditemukan 30 ekor penyu hijau. “Anggota kami mengamankan dua orang, berinisial PT merupakan sopir dan kernetnya berinisial SR. Mereka telah kami periksa untuk mengetahui darimana asal pengambilan penyu itu dan akan mau dibawa ke mana,” bebernya.

Sementara itu, 30 penyu yang diamankan telah dititipkan di BKSDA Bali. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali, R Agus Budi Santosa. Dia mengatakan jika pihaknya masih mencari informasi terkait dari mana penyu itu ditangkap dan akan dibawa ke mana. “Sebentar ya, saya cari info dulu. Sebentar, ya,” ujarnya. (124)

Baca juga :  Coba Kabur, Maling Motor Dititip di Polres Tabanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini