Pos Lantas Sudirman Dewata Dilengkapi CCTV dan Kendali Informasi

picsart 22 08 02 20 54 18 977
POS LANTAS - Pos Lantas Sudirman Dewata di perempatan Jalan Sudirman depan Kantor Bupati Jembrana, diresmikan Kapolda Bali.

Negara, DENPOST.id

Pos Lantas Sudirman Dewata di perempatan Jalan Sudirman depan Kantor Bupati Jembrana, diresmikan pemanfaatannya oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra, Selasa (2/8/2022). Peresmian juga dihadiri Bupati Jembrana, I Nengah Tamba; Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna; Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja; Dirlantas Polda Bali, Kombes Ruminio Ardono, serta Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, beserta jajaran.

Keberadaan pos lantas (lalu lintas) yang baru selesai direstorasi dengan mengadopsi  bangunan khas di Bali, mendapat apresiasi dari Bupati Jembrana, I Nengah Tamba
“Sebagai Bupati Jembrana, saya mengucapkan selamat atas diresmikannya Pos Lalulintas Sudirman Dewata ini. Apalagi struktur bangunan mengadopsi style khas Bali. Jembrana sebagai pintu masuk ke Pulau Bali, tentu hal yang identik ciri khas Bali sudah dituangkan di pos ini,” ucapnya.

Baca juga :  Tamba-Ipat Menang di Empat Kecamatan

Dengan keberadaan pos ini, Tamba ingin jajaran kepolisian Polres Jembrana, khususnya bidang lalu lintas dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk bagaimana ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas dapat terselenggara dengan baik.
Diharapkan juga keberadaan pos lantas ini juga mendukung terwujudnya program Jembrana Smart City, mengingat terintgrasi berbagai layanan didalamnya, seperti ruang kendali informasi,  kamera CCTV di beberapa titik di sekitaran Kota Negara, serta di Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk.

Sementara Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra menyampaikan terkait pos lantas yang menggunakan bangunan khas Bali, merupakan bentuk implementasi dari Perda No. 5 tahun 2005. “Saya ingin kedepannya di setiap pos lantas polres atau kabupaten nantinya ada satu atau dua pos lantas yang memiliki ciri khas bangunan Bali, seperti ada di Jembrana ini dan yang satu lagi di Pos Lantas Tohpati Denpasar,” ungkapnya.

Baca juga :  Tiga Tersangka Pemalsu Suket Rapid Tes Antigen Negatif Ditangkap

Terkait kelengkaan, serta fungsi Pos Lantas Sudirman Dewata yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beristirahat saat perjalanan. “Kelengkapan Poslantas ini juga dilengkapi dengan CCTV dan kendali informasi. Untuk msyarakat juga bila diperjalanan mendapatkan gangguan bisa menggunakan tempat ini untuk beristirahat, bisa juga melaporkan suatu kejadian. Jadi, tidak hanya fungsinya sebagai pengatur lalulintas tapi juga ada fungsi-fungsi lain terkait tugas kepolisian,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Perencanaan Pembangunan Kota Bangli Dikebut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini