Warga Binaan Lapas Singaraja Dikerahkan Kelola Sampah

picsart 22 08 03 15 20 15 343
MOU - Penandatanganan MoU oleh Kalapas Kelas IIB Singaraja, I Wayan Putu Sutresna dan pihak Bank Sampah Banyuning Bersih, I Ketut Gede Budi Artana serta Komang Rena selaku Founder English Corner Comunity, Rabu (3/8/2022) di Lapas Singaraja.

Singaraja, DENPOST.id

Sampah masih menjadi salah satu masalah yang saat ini masih cukup sulit ditemukan solusinya. Menyadari bahwa sampah sebenarnya bisa bermanfaat jika dikelola dengan baik dan benar, Lapas Kelas IIB Singaraja bekerjasama dengan Bank Sampah Banyuning Bersih dan English Corner Community melaksanakan penandatangan MoU terkait pengelolaan dan pengolahan sampah melalui pelatihan terpadu. Pelatihan ini akan diikuti warga binaan Lapas Kelas IIB Singaraja.

Baca juga :  Hardiknas, Mahasiswa Latih Anak Panti Buat "Loloh"

Lewat MoU tersebuy, proses pengolahan dan pengelolaan sampah di lingkungan Lapas Kelas IIB Singaraja bisa berjalan baik dan berdaya guna. Kegiatan ini juga dipadukan dengan pelatihan Bahasa Inggris.

Penandatanganan MoU dilakukan Kalapas Kelas IIB Singaraja, I Wayan Putu Sutresna dan pihak Bank Sampah Banyuning Bersih, I Ketut Gede Budi Artana serta Komang Rena selaku Founder English Corner Comunity.

“Kami akan pakai sebagai pilot project, memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pengelolaan sampah itu bisa dilakukan di lapas,” kata Budi Artana, Rabu (3/8/2022) usai penandatanganan MoU.

Baca juga :  Spesialis Curanmor Berhasil Dibekuk

Dia menambahkan, nantinya sampah yang dipilah dan dikumpulkan aoleh marapidana akan dikumpulkan dan ditukarkan dalam bentuk pelatihan Bahasa Inggris.

Komang Rena selaku Founder English Corner Comunity menyampaikan pelatihan yang akan diberikan dimulai dari basic terlebih dahulu.
“Goalnya nanti supaya warga binaan ketika bebas mendapatkan pembelajaran Bahasa Inggris,” harap Komang Rena

Kegiatan ini dirangkaikan dengan sosialisasi terkait pelaksanaan program kerja Bank Sampah oleh Ketut Gede Budi Artana bertempat di Balai Banjar Bina Praja yang langsung didampingi Kalapas. Acara juga diisi pembagian alat tulis dan pelatihan Bahasa Inggris perdana oleh Komang Rena yang diikuti sebanyak 19 orang perwakilan warga binaan, di aula Nusantara Lapas Singaraja. (118)

Baca juga :  Siswi SMP Digilir Lima Pemuda di Tempat Kos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini