Truk Pengangkut Puluhan Ekor Babi Diamankan

picsart 22 08 04 16 19 03 845
BABI - Puluhan ekor babi yang diangkut sebuah truk diamankan polisi karena tidak membawa surat keterangan kesehatan hewan (SKKH).

Negara, DENPOST.id

Jajaran Polsek Mendoyo, Kamis (4/8/2022) siang mengamankan satu unit truk warna kuning DK 8420 CQ yang memuat 45 ekor babi tanpa dokumen surat keterangan kesehatan hewan (SKKH).
Truk tersebut diamankan di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk tepatnya di depan toko Alfanart Mendoyo,, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Puluhan ekor babi tersebut dibawa oleh sopir Agus Sumadiyo dari Jalan Raya Sesetan Denpasar.

Kapolsek Mendoyo, AKP I Putu Suarmadi, mengatakan, Kamis siang anggota piket Polsek Mendoyo mendapat informasi dari Kabag Ops Polres Jembrana bahwa ada satu unit mobil truk yang mengangkut babi melintas dari wilayah Negara menuju ke arah timur.
“Anggota kami perintahkan agar menghentikan kendaraan tersebut untuk dilakukan pengecekan terhadap SKKH dari muatan hewan babi yang diangkut,” terangnya.

Kemudian anggota Polsek Mendoyo di bawah pimpinan Pawas Ipda I Gusti Komang Astina melaksanakan pencegatan di depan Polsek Mendoyo.
Sekitar pukul 12.10 Wita terlihat kendaraan yang dimaksud datang dari arah barat. Namun saat dihentikan sopir tidak mau berhenti.
Anggota selanjutnya melaksanakan pengejaran dan sampai di depan toko Alfamart Desa Penyaringan kendaraan tersebut berhasil dihentikan dan selanjutnya diamankan ke Mako Polsek Mendoyo.

Baca juga :  Rumah di Gang Sempit Ludes Terbakar

Sesuai perintah dari Kabag Ops Polres Jembrana, kendaraan berikut muatan babi yang berjumlah 45 ekor di serahkan ke Unit 4 Sat Reskrim Polres Jembrana untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini