Bandara Bali Utara Dihapus dari PSN, Bupati PAS : Masih Bisa Diargumenkan

picsart 22 08 04 19 57 32 816
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana.

Singaraja, DENPOST.id

Menjawab pertanyaan masyarakat terkait kepastian pembangunan bandara di Bali utara, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyampaikan, baik Pemerintah Kabupaten Buleleng maupun Pemerintah Provinsi Bali, telah berupaya semaksimal mungkin demi merealisasikannya.

Bupati Suradnyana saat dikonfirmasi, Kamis (4/8/2022), mengatakan meski status Bandara Bali Utara untuk saat ini telah dihapus oleh pemerintah pusat dari Proyek Strategis Nasional (PSN), namun menurutnya bukan tidak mungkin pembangunan bandara tetap dilanjutkan sejalan dengan kebutuhan transportasi udara di Provinsi Bali.

Baca juga :  Pembuang Bayi di Semak-semak Ternyata Pembantu Rumah Tangga

Suradnyana mengatakan Pemprov Bali terus memperjuangkan realisasi bandara yang rencananya dibangun di Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak itu, melalui rencana pembangunan jalan tol Denpasar – Jembrana yang terhubung langsung dengan Bandara Bali Utara sebagai infrastruktur penunjang akses transportasi darat ke Bandara Bali Utara. Hal itu, menurut dia untuk memberikan bahan pertimbangan kepada pemerintah pusat, bahwa infrastruktur penunjang di Bali telah siap mendukung operasional Bandara Bali Utara.

β€œNah mudah-mudahan setelah jalan tol selesai, kita bisa memberikan argumen kepada pemerintah pusat lagi bahwa bandara merupakan kebutuhan dan didukung dengan infrastruktur yang ada,” harapnya. (118)

Baca juga :  Nyalip, Mobil Masuk Jurang 10 Meter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini