Tangkap Ular, Seorang Warga Tegal Cangkring Digigit

picsart 22 08 04 19 58 25 199
GIGIT WARGA - Ular sanca yang makan ayam dan menggigit seorang warga Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo.

Negara, DENPOST.id

Seekor ular sanca bodo masuk pekarangan rumah warga di Banjar Petapan Persidi, Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Kamis (4/8/2022) pagi. Ular dengan panjang 3 meter tersebut, sempat meresahkan karena kerap makan ayam warga.

Ular tersebut, masuk pekarangan salah satu warga I Made Bagi Arta (51). Kemudian ada salah seorang warga berniat menangkap ular tersebut. Namun naas, warga tersebut digigit dan segera dilarikan ke puskesmas terdekat oleh warga lainnya.

Baca juga :  Dikebut, Pembangunan Tempat Relokasi Pasar Umum Blahbatuh

Ular tersebut sesudah mengigit warga langsung menelan ayam warga hingga ular tersebut tidak bergerak. Kemudian petugas datang menangkap ular tersebut.

Kasatpol PP Kabupaten Jembrana, I Made Leo Agus Jaya saat dikonfirmasi mengatakan ular tersebut sebelum makan ayam sempat mengigit warga di sana. Warga yang kena gigitan langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.
“Awalnya warga di sana melapor bahwa ada ular besar masuk ke rumahnya yang berasal dari tegalan warga. Ular tersebut berjenis ular sanca bodo dengan panjang 3 meter dan berat 7 kilogram. Setelah menggigt warga dan menelan ayam, ular tersebut tidak bergerak karena kekenyangan, ” jelasnya.

Baca juga :  Pemkab Jembrana Tandatangani Nota Kesepakatan Dengan Ombudsman

Setelah tertangkap, lanjut Leo, ular tersebut langsung diamankan ke kantor dan diserahkan ke BKSDA Jembrana guna diobservasi. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini