Edarkan SS di Bali, Buronan Mabes Polri Ditangkap

picsart 22 08 05 16 11 34 586
TUNJUKKAN BB - Kepala BNNP Bali Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra saat menunjukkan barang bukti (BB) kasus narkoba, Jumat (5/8/2022) siang.

Kerenang, DENPOST.id

Buronan kasus bobol data nasabah bank jaringan internasional dengan modus skimming, Miki (34) ditangkap karena mengedarkan sabu-sabu (SS) di wilayah Seminyak, Kuta, Badung. Tersangka Miki merupakan DPO Mabes Polri yang bersembunyi di rumah kos di Jalan Drupadi, Seminyak, Kuta.

Kabid Brantas BNNP Bali, Putu Agus Arjaya, mengatakan, terungkapnya peredaran SS itu berdasarkan informasi dari masyarakat. Kemudian Tim Brantas BNNP Bali melakukan penelusuran kemudian berhasil mengantongi ciri-ciri tersangka dan tempat tinggalnya di kawasan Seminyak.

Baca juga :  Wagub Bali Ajak Perbankan Sasar Para Seniman

Selanjutnya pada Minggu (10/7/2022), petugas menggerebek kos tersangka Miki di Jalan Drupadi, Seminyak. Tersangka Miki ditangkap tanpa perlawanan. Kemudian petugas menggeledah kamar tersangka dan ditemukan barang bukti sabu seberat 0,41 gram dan ekstasi 2,35 gram. “Meski barang buktinya kecil, namun yang bersangkutan terlibat jaringan peredaran narkoba,” kata Arjaya.

Setelah dilakukan pengembangan, ternyata pria asal Kendal, Jawa Tengah ini masuk dalan daftar pencarian orang (DPO) Bareskrim Mabes Polri dan Polda Sulawesi Utara. Dia diduga terlibat jaringan bobol data nasabah bank dengan modus skimming jaringan internasional. Aksi tersebut tersangka lakukan bersama warga negara asing dengan lokasi di wilayah Sulawesi Utara. “Aksi skimming yang dilakukan tersangka menyebabkan kerugian yang dialami korban mencapai Rp 5 miliar. Dari Polda Sulut sudah kemari (Kantor BNNP Bali) untuk proses penyelidikan kasus skimmingnya. Kalau yang kami tangani kasus narkobanya,” ujarnya.

Baca juga :  Enam Ekor Anjing di Bangli Positif Rabies

Sementara itu Miki dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, ancaman hukuman minimal empat tahun penjara dan maksimal hukuman mati. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini