Audiensi ke DPRD, KPU Gianyar Sampaikan Tambahan Kursi Dewan

picsart 22 08 06 13 45 39 843
AUDIENSI - KPU Kabupaten Gianyar audiensi dengan DPRD Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai. Berbagai proses tahapan akan segera dilaksanakan dan dilalui. Untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar melakukan audiensi dengan DPRD Gianyar, Jumat (5/8/2022).

Audensi dipimpin Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna didampingi para anggota. Mereka diterima Ketua DPRD I Wayan Tagel Winarta dan Wakil Ketua DPRD Gusti Ngurah Anom Masta.

Agus Tirta menyampaikan, proses tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai dan saat ini sedang berlangsung tahapan pendaftaran partai politik yang tersentral di KPU RI. KPU Gianyar membuka meja bantu (help desk) terkait pendaftaran partai politik tersebut.
Kemudian terkait jumlah penduduk di Kabupaten Gianyar yang telah ditetapkan oleh KPU RI sejumlah 501.317 jiwa, sudah dipastikan jumlah kursi di DPRD Gianyar akan bertambah. “Akan ada tambahan 5 kursi dari 40 menjadi 45 kursi,” terangnya.

Sedangkan proses penyusunan Dapil akan dilaksanakan mulai Oktober 2022 dan penetapannya di bulan Februari 2023. Agus Tirta juga menyampaikan bahwa KPU Gianyar sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti RSUD Sanjiwani terkait proses pencalonan, di mana nanti akan banyak calon mencari surat keterangan sehat.

Baca juga :  Taat Prokes, Desa Adat Temen Zero Covid-19

Koordinasi juga dilakukan ke Pengadilan Negeri Gianyar terkait surat pencabutan hak pilih dan ke Kapolres Gianyar terkait pembuatan SKCK dan juga instansi-instansi lain yang mendukung syarat calon nantinya.
“Terkait Pemilihan 2024 yang akan dilaksanakan di November 2024, KPU Gianyar sudah menyusun RAB Pemilihan 2024 yang mana ada sharing anggaran dari KPU Provinsi Bali,” papar Agus Tirta.

Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta menyambut baik kedatangan KPU Gianyar yang sudah menyampaikan informasi strategis tentang Pemilu dan Pemilihan. Sebagai Pimpinan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Gianyar, pihaknya mendukung penuh tahapan Pemilu dan pemilihan baik secara insfrastruktur serta anggaran, lebih lanjut akan dilaksanakan rapat kerja kembali antara DPRD Gianyar dengan KPU Kabupaten Gianyar terkait pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan. (116)

Baca juga :  Hari Keluarga Nasional, TP PKK Gianyar "Roadshow" Serahkan Bantuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini