Mobil Perpustakaan Keliling Klungkung Tawarkan Kupon Berhadiah

picsart 22 08 07 19 46 11 890
KEMBALI BEROPERASI - Mobil Perpustakaan Keliling milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Klungkung, yang kembali beroperasi dalam Car Free Day (CFD), Minggu (7/8/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Sempat vakum karena pandemi Covid-19, mobil perpustakaan keliling milik Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Klungkung, kini kembali beroperasi dalam Car Free Day (CFD), Minggu (7/8/2022). Bahkan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke-77, perpustakaan berjalan tersebut juga menawarkan kupon berhadiah sebagai inovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Klungkung, I Komang Wisnuadi mengatakan kalau terobosan untuk meningkatkan minat baca ini mulai dilaksanakan di CFD, dengan menempatkan mobil perpustakaan keliling di sekitar Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe. Setelah itu,
para peserta CFD, khususnya siswa SD dan SMP diajak untuk membaca buku yang tersedia di mobil perpustakaan keliling.

Baca juga :  Dugaan Pemalsuan Ijasah, Oknum DPRD di Klungkung Dilaporkan ke Polisi

Dengan waktu minimal 15 menit, anak-anak tersebut kemudian diminta untuk mengisi sebuah blanko. Mulai dengan keterangan judul buku yang dibaca, ringkasannya, serta pelajaran/hikmah yang diperoleh pascamembaca buku tersebut. Setelah mengisi hal itu, 30 orang pengunjung pertama berkesempatan menukar blanko tersebut, dengan sebuah kupon berhadiah yang akan diundi pada, Minggu 18 September 2022.

“Selain menyambut hari Kemerdekaan RI, pemberian kupon hadiah ini dilaksanakan serangkaian peringatan hari literasi pada 8 September dan hari kunjung perpustakaan pada 14 September,” ungkap Wisnuadi.

Baca juga :  2021, DPRD Bangli Target Tuntaskan 18 Ranperda

Selain kupon berhadiah, untuk menambah minat baca masyarakat, di bulan Agustus ini Wisnuadi juga berencana untuk mengubah format mobil perpustakaan keliling, yakni dengan menyediakan wifi dan menambah koleksi buku. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini