Penghobi Sepeda Adakan Kopdar Bike Lalui Heritage Kota Singaraja

picsart 22 08 07 19 46 46 146
SUSURI HERITAGE - Acara bersepeda yang menyusuri Heritage Kota Singaraja, Sabtu (6/8/2022)

Singaraja, DENPOST.id

Para penghobi sepeda di Buleleng, untuk kali kedua menggelar acara kopdar (kopi darat) bike. Kopdar Bike ke-2 kali ini, mengusung tema Selusur Heritage Kota.

Acara ini digelar pada, Sabtu (6/8/2022), dengan rute yang dipilih, yakni jalan di tengah Kota Singaraja dan melintasi bangunan tua dan nilai sejarah. Rute ini dipilih juga dikaitkan dengan Bulan Kemerdekaan RI ke-77 Tahun.

Kopdar Bike ke-2, diikuti belasan pesepeda di Buleleng. Start dimulai dari Danke Cafe di Jalan Udayana – Jalan Ngurah Rai – Jalan Pramuka – Jalan Diponogoro – Jalan Erlangga – Pelabuan Tua Buleleng – Jalan Imam Bonjol – Jalan Gajah – Jalan Veteran – Jalan Ngurah Rai – Jalan Udayana.

Jalan protokol di tengah Kota Singaraja ini, merupakan jalan yang telah berumur tua. Jalan ini merupakan jalan peninggalan Belanda. Menyusuri jalanan ini, untuk mengenalkan tata Kota Singaraja, yang telah dibuat sejak masuknya Belanda ke Buleleng.

Baca juga :  Rapat Bahas Gacong, Putuskan Penanganan yang Menampung

Di sepanjang jalan ini banyak ditemukan bangunan tua yang masih kokoh dan masih tetap difungsikan.

Kadek Yudha Prasertya, salah satu pesepeda yang ikut dalam Kopdar Bike kali ini, mengatakan ternyata banyak yang belum dia ketahui tentang Kota Singaraja. “Dari acara ini ada pengetahuan baru yang saya dapat. Paling menarik itu ya, bangunan Kamar Bola yang katanya dulu ballroom yang menjadi tempat dansa orang belanda. Saya kira hanya sekadar bangunan tua milik TNI,” ujarnya.

Baca juga :  Hari Bakti Adhyaksa Jadi Momentum Tangani Covid-19

Koordintor Kopdar Bike 2, Bagus Jayantha menyampaikan Kopdar Bike ini dirancang bukan sekadar kumpul pesepeda lalu gowes bareng saja. “Kami berusaha untuk selalu memberikan informasi tentang Singaraja. Seperti yang kali ini, rutenya sengaja dipilih yang punya history yang kuat, apalagi sekarang kan bulan Agustus, Bulan Kemerdekaan. Cara inilah yang kami gunakan untuk merayakannya,” ucapnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini