Vaksin Booster Tahap Dua Sasar Semua Nakes

picsart 22 08 07 19 47 15 078
TAHAP DUA - Vaksin booster tahap dua yang dilaksanakan di RSU Negara.

Negara, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan kick off vaksinasi Covid-19 booster tahap dua bagi tenaga  kesehatan (Nakes) di Gedung Aula RSU Negara, Sabtu (6/8/22). Vaksinasi booster tahap dua ini, sebagai upaya antisipasi mencermati  perkembangan kasus Covid-19 yang mengalami fluktuasi .

Terlebih akhir-akhir ini terjadi peningkatan kembali kasus di Indonesia, khususnya di Kabupaten Jembrana juga kembali mengalami kenaikan.
Selain itu, diperkuat dengan  Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI No : HK.02.02/C/3615/2022 tanggal 28 Juli 2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan.

Baca juga :  Ada Penolakan, Tim Persiapan Gelar Konsultasi Publik Ulang 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana, dr. Made Dwipayana mengatakan  vaksinasi Covid-19 booster tahap dua kepada nakes sebagai kelompok garda terdepan sekaligus kelompok resiko tinggi yang terpapar Covid-19. Semua nakes akan disasar untuk mendapatkan vaksin booster tahap dua.

“Pemberian vaksin booster tahap dua ini dilakukan karena imunitas vaksin booster tahap satu sudah menurun dalam kurun waktu enam bulan. Sehingga diperlukan vaksinasi booster kedua untuk menguatkan kembali kekebalan tubuh,” ujarnya.

Baca juga :  Diterjang Angin Puting Beliung, Atap Rumah Wayan Suedi Ambruk

Sementara Koordinator Vaksin, dr. Putu Sri Wardani mengatakan vaksinasi Covid-19 booster tahap dua bagi SDM kesehatan akan dilaksanakan sampai 10 Agustus 2022. “Kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua ini akan dilakukan selama beberapa hari ke depan, dengan sasaran seluruh tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Negara. Selanjutnya untuk tenaga medis di luar Rumah Sakit Umum Negara akan segera dijadwalkan untuk divaksin agar seluruh nakes di Jembrana dapat terlindungi dari Covid-19 dalam pelayanannya menjadi garda terdepan dalam pandemi ini,” ucapnya. (120)

Baca juga :  Langgar PPKM, Belasan Pengunjung Lapangan Puputan Badung Dibubarkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini