Pengembangan RSUD, Bangli Terima Hibah Tanah Seluas 71 Are

picsart 22 08 08 11 42 16 722
PROYEK - Proyek pembangunan gedung RSUD Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Bangli menerima hibah tanah seluas 71 are dan bangunan dari Pemprov Bali. Hibah tanah tersebut diterima Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Kepala Bappeda I Nyoman Udiana Mahardika; Kepala BKPAD I Dewa Agung Bagus Riana Putra dan Direktur RSUD Bangli I Dewa Gede Oka Darsana serta tim percepatan pembangunan Bangli. Hibah diserahkan Gubernur Bali, I Wayan Koster, Rabu (3/8/2022) lalu bertempat di Gedung Jaya Sabha, Denpasar.

Pada kesempatan itu, Gubernur Koster mengatakan sangat komit untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Bangli. Untuk mendukung perluasan dan peningkatan pelayanan di RSUD Bangli, Koster telah menghibahkan tanah seluas 71 are serta bangunan, yang merupakan aset milik Pemprov Bali. “Kita harap dengan hibah tanah ini RSUD Bangli bisa berkembang dan pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkatkan,” jelasnya.

Baca juga :  Ditinggal Jualan, Tas Pedagang Sayur Digondol Maling

Sementara Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, yang dimintai konfirmasi Senin (8/8/2022) membenarkan penerimaan hibah tersebut. Dia mengaku sangat mengapreasiasi gerak cepat Gubernur dalam memberikan hibah tanah dan bangunan untuk peluasan RSUD Bangli. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan OPD beserta jajaran atas kerja kerasnya sehingga semuanya bisa terwujud. “Saya ucapkan terima kasih kepada pak Gubenur Bali yang telah menyetujui hibah tanah tersebut. Semoga sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bangli dan Provinsi Bali dapat mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Bangli,” harapnya.

Lebih lanjut Sedana Arta mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bangli melakukan pembangunan dan pengembangan RSUD Bangli yang kondisi bangunan fisiknya saat ini sangat tidak representatif sebagai RSUD Tipe B Pendidikan. “Kita akan terus melakukan pembenahan di RSUD Bangli, demi bisa tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat,” tegasnya.

Baca juga :  Oknum PNS RSU Bangli Nyolong HP

Kata dia, hal ini tentu sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Bangli yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2021-2026 yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Kita Wujudkan Bangli Era Baru”. Guna mewujudkan Visi tersebut diimplementasikan ke dalam 9 Misi Pembangunan, yang mana pada Misi ke-2 sangat jelas tersurat mengembangkan kesehatan masyarakat yang terjangkau, merata, adil dan berkualitas. “Hal inilah yang menjadi pedoman untuk pembangunan Bangli selama 5 tahun ke depan, khususnya dalam bidang Kesehatan, yang salah satunya diwujudkan melalui pembangunan RSUD Bangli,” katanya.

Baca juga :  Bawa Kabur Puluhan Tabung Gas Elpiji, Sopir Diamankan

Disebutkan pula, guna mendukung rencana pengembangan RSUD Bangli sebagai RSUD Tipe B Pendidikan yang representatif dan berkualitas, Pemerintah Kabupaten Bangli kemudian mengajukan permohonan kepada Gubernur Bali untuk perluasan lahan di sebelah barat areal RSUD.
Selanjutnya, jelas Bupati asa Desa Sulahan itu, Gubernur mengajukan permohonan persetujuan kepada DPRD Provinsi Bali, sehingga ahirnya terbit naskah hibah antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Pemerintah Kabupaten Bangli Nomor: B.13.032/4092/P.BMD/BPKAD tertanggal 21 Juli 2022 dengan luasan tanah 7.100 meter persegi. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini