Pabrik Pengolahan Serabut Kelapa Nyaris Ludes Terbakar

picsart 22 08 08 14 23 17 801
PERCIKAN API - Korsleting yang mengakibatkan adanya percikan api di pabrik pengolahan limbah serabut kelapa diantisipasi sehingga tidak terjadi kebakaran lebih luas.

Negara, DENPOST.id

Pabrik pengolahan serabut kelapa nyaris ludes terbakar, Senin (8/8/2022) siang.
Kejadian ini terjadi karena korsleting di UD Bali Fiber Industri, Banjar Anyar, Desa Baluk, Kecamatan Negara. Bangunan ini milik Singgih yang dikontrak oleh PT. Sumber Makmur Bakti Mulia/Bapak Ami dan dikelola oleh Rokif.

Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, mengatakan, awalnya salah seorang karyawan melihat ada percikan api dari panel listrik yang berhubungan dengan mesin produksi. Kemudian dilihat asap keluar dari panel listrik lanjut ke atas atap mengikuti debu bekas limbah serabut yang ada di dalam gudang produksi.
Hal ini menyebabkan karyawan yang bekerja panik, lalu segera menghubungi PLN dan pemadam kebakaran guna mencegah terjadinya kebakaran.

Baca juga :  Tabrak Tiang Listrik, Pengendara Motor Tewas

Kemudian datang petugas PLN untuk mematikan aliran listrik yang menuju ke pabrik dan juga datang 3 unit pemadam kebakaran untuk antisipasi terjadinya kebakaran lebih luas.
“Untuk mencegah kebakaran, gudang limbah serabut kelapa dicek dengan teliti setelah percikan api disemprot dengan air,” katanya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini