TikTokers Bobol Pegadaian Sambil Telanjang

picsart 22 08 08 17 06 01 385
DITANGKAP - Taufik R Gani (27) dibekuk polisi karena membobol Kantor Pusat Gadai di Jalan Teuku Umar Nomor 231, Dauh puri Kelod, Denpasar Barat.

Padangsambian, DENPOST.id

Taufik R Gani (27) hanya tertunduk sambil meringis kesakitan akibat betis kanannya tertembus timah panas polisi. Pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara itu ditangkap lantaran membobol Kantor Pusat Gadai di Jalan Teuku Umar Nomor 231, Dauh puri Kelod, Denpasar Barat. Yang mencengangkan, tiktokers (pengguna TikTok) yang memiliki pengikut 1 juta itu telanjang bulat saat melakukan aksi pencurian.

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Made Hendra Agustina, mengatakan, kasus pencurian tersebut terungkap berdasar laporan dari pemilik Kantor Pusat Gadai, Bagus Darma. “Saat membuka toko, korban melihat pintu baja di ruangan pegadaian rusak. Tak hanya itu, dua kamera CCTV yang terpasang juga dirusak. Termasuk uang Rp 3 juta di dalam brankas hilang,” katanya, Senin (8/8/2022).

Baca juga :  Bangkitkan Ekonomi Bali, BI Siapkan Ini

Berdasarkan laporan itu, kata Hendra, Tim Opsnal Polsek Denbar melakukan penyelidikan. Setelah memeriksa CCTV, ternyata pelakunya telanjang saat beraksi. “Karena telanjang, kami mengantongi identitas tersangka dari tatto di lengannya,” imbuh Hendra.

Secara kebetulan, petugas melihat seseorang pria di Tiktok dengan nama akun @Taufikartistiktok memiliki tato identik. Petugas lantas menelusuri pemilik akun tersebut. “Tersangka kami tangkap di kawasan Jalan Legian, Kuta, Badung pada Kamis (28/7/2022). Saat ditangkap, tersangka berupaya melakukan perlawanan, dan anggota kami mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka,” kata Hendra.

Baca juga :  Desa Adat Dibekali Pentingnya P4GN

Setelah diinterogasi, akhirnya terungkap jika tersangka merupakan residivis kasus yang sama. Dia melakukan pencurian di wilayah Sumatera Utara dan Polsek Ubud karena membobol apotek. “Tersangka sempat viral karena memamerkan uang hasil curiannya di Instagram. Tersangka ini sangat terkenal memiliki pengikut di Instragram hingga satu juta,” bebernya.

Sedangkan saat ditanya alasannya mencuri, tersangka mengaku terpaksa karena tidak memiliki penghasilan selama pandemi Covid-19. “Saya mencuri telanjang, agar mudah masuk di pagar besi di dalam Toko Pusat Pegadaian,” aku Taufik. (124)

Baca juga :  Warga Miskin yang Terdampak Covid-19 Bakal Diberi Sumbangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini