Puluhan Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan 8 Km SD

picsart 22 08 08 19 07 23 171
GERAK JALAN - Peserta lomba Gerak Jalan 8 km tingkat SD, saat start di GOR Bhuwana Patra Singaraja, Senin (8/8/2022)

Singaraja, DENPOST.id

Sebanyak 76 regu gerak jalan 8 kilometer tingkat Sekolah Dasar (SD), menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (RI), di Kabupaten Buleleng, Senin (8/8/2022). Euforia peserta dan masyarakat Buleleng pun sangat tinggi, setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

KONI Kabupaten Buleleng pun menyiapkan total hadiah dan uang pembinaan ratusan juta rupiah.

Ketua panitia pelaksana, Putu Nova Anita Putra ditemui di sela-sela acara menjelaskan lomba Gerak Jalan di Kabupaten Buleleng merupakan agenda rutin KONI Buleleng, untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI setiap tahunnya. “Setelah mengantongi izin dari Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, dan dari Bapak Bupati, kami dari panitia sudah menyiapkan lomba gerak jalan ini sejak Mei. Total ada 196 regu yang terdaftar di lima kategori lomba gerak jalan. Untuk kategori SD sebanyak 76 regu,” ucap Nova Putra.

Setelah lomba kategori SD, sepekan ke depan akan dilanjutkan lomba gerak jalan 8 km tingkat SMP, lomba gerak jalan 17 km dewasa putri, gerak jalan kocak kreatif dan gerak jalan 45 km dewasa putra.

Baca juga :  Sasar Pantai Geger, Tim Prokes Kutsel Tak Temukan Ini

Nova yang juga Wakil Ketua III KONI Buleleng, juga mengatakan panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp524 juta. Sedangkan dana pembinaan sebesar Rp282 juta bagi regu yang berhasil masuk finish dengan jumlah anggota minimal 50 persen + 1. Khusus uang pembinaan gerak jalan 8 km kategori SD sebesar Rp1 Juta.

Sementara itu, pelepasan regu gerak jalan dilakukan Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra. Dia pun mengapresiasi KONI Buleleng yang berhasil melaksanakan kembali ajang yang vakum 2 tahun karena pandemi Covid-19. (118)

Baca juga :  Diproses Hukum Karena Diduga Mencuri Dokumen Perusahaan, Warga Uzbekistan Minta Keadilan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini