Pemdes Sangsit Serahkan Rombong

picsart 22 08 08 19 08 30 810
SERAHKAN ROMBONG - Perbekel Sangsit, Putu Arya Suyasa, saat menyerahkan rombong atau gerobak beserta sarananya kepada lembaga-lembaga di Desa Sangsit, Minggu (7/8/2022) malam.

Singaraja, DENPOST.id

Komitmen serius Pemerintah Desa (Pemdes) Sangsit dalam menjaga ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi masyarakat terus digelorakan. Berbagai program pun telah diluncurkan, mulai dari pelaksanaan pembinaan, pemanfaatan sungai menjadi wahana wisata air hingga pengelolaan sampah yang menghasilkan rupiah untuk masyarakat.

Tidak berhenti di sana, kali ini Pemdes Sangsit kembali meluncurkan program dana desa untuk ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi masyarakat berupa pemberian fasilitas rombong atau gerobak beserta sarananya kepada lembaga-lembaga di Desa Sangsit, Minggu (7/8/2022) malam, di Pasar Desa Sangsit.

Baca juga :  Kebut-Kebutan, Gerombolan Motor Brong Diamankan Petugas

Perbekel Desa Sangsit, Putu Arya Suyasa menerangkan pengadaan fasilitas rombong itu, bersumber dari dana desa dan diberikan kepada lembaga, seperti PKK, suka duka, adat dan karang taruna. “Rombong ada empat dan ini sistem sewa dengan menggandeng BUMDes. Untuk sewanya hanya dua ribu perhari atau enam puluh ribu perbulan,” terang Arya Suyasa.

Ditambahkan dia, bilamana ke depannya ditemui hal-hal yang tidak sesuai dengan komitmen bersama untuk semangat berjualan, pihak BUMDes akan melaporkan hal tersebut kepada Pemdes Sangsit, untuk diberikan sanksi atau pinalti.

Baca juga :  Ketua Dewan Sambut Positif Program Penyaluran BLT Minyak Goreng dari Pemerintah Pusat

Disinggung terkait program keberlanjutan, perbekel dua periode ini mengaku tidak menambah jumlah fasilitas rombong, melainkan akan memberikan bantuan perbaikan sarana pedagang. “Pengadaan rombong ini cukup besar, yakni Rp10 juta per unit. Jadi, ke depan kami akan bantu masyarakat pedagang untuk perbaikan sarananya. Misal ada yang mejanya rusak, rodanya rusak atau taplak mejanya kami akan bantu. Tentu perbaikan sarana itu akan kami libatkan tukang asal Sangsit,” ujarnya. (118)

Baca juga :  Panti Asuhan Narayan Seva Manfaatkan Lahan untuk Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini