Polresta Pamerkan Lima Jambret di Ground Zero, Kuta

bret
JAMBRET DIPAMERKAN - Tersangka jambret, I Gede Eka Jaya, I Ketut Ririg, I Wayan Jangkep, I Komang Budiasih, dan I Wayan Gondol, dipamerkan di Ground Zero, Kuta, Senin (8/8/2022). (DenPost.id/wiadnyana)

Kuta, DenPost

Dengan tangan dan kaki dirantai, lima tersangka penjambret dipamerkan di Ground Zero (Monumen Bom) di Jalan Legian, Kuta, Badung, Senin (8/8/2022) sore. Dalam aksinya tersangka I Gede Eka Jaya (32), I Ketut Ririg (30), I Wayan Jangkep (25), I Komang Budiasih (25), dan I Wayan Gondol (26), khusus menyasar wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan domestik (wisdom).

Kelima tersangka adalah pemain lama jaringan Tianyar, Karangasem. Bahkan satu dari tersangka yakni I Wayan Gondol telah beraksi sebanyak 12 kali. “Mereka khusus menyasar handphone (HP) milik wisatawan. Modusnya mengendarai motor, kemudian memepet korban dari belakang,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas, saat memimpin rilis kasus jambret ini.

Baca juga :  SEBELUM LOMPAT KE JEMBATAN, PELAJAR SMK KIRIM PESAN KE IBUNYA

Dia mengancam bakal menindak tegas para penjambret yang beraksi di wilayah Kuta. “Mulai hari ini (Senin kemarin), saya perintahkan anggota melakukan tindakan tegas terukur (menembak) para penjambret yang berulah di Kuta. Jangan main-main, Kuta harus aman di tengah mulai bangkitnya pariwisata pascapandemi,” kata Bambang, dengan nada meninggi.

Tertangkapnya para tersangka berdasarkan laporan para korban, khususnya warga negara asing (WNA), yang mengaku menjadi korban jambret di Kuta. “Anggota kami lantas melakukan penyelidikan dan menangkap berhasil para tersangka. Mereka kami tangkap sejak akhir Juli hingga awal Agustus 2022,” tandas Kapolresta. (yan)

Baca juga :  GWK Dipilih Jadi Lokasi "Welcoming Dinner" G20

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini