Siswi Jembrana Kembali Terpilih Jadi Paskibraka Nasional

picsart 22 08 10 14 06 24 960
PAMITAN - Valentina Dyastika, siswi kelas XII SMAN 1 (Smansa)  Negara saat pamitan ke Bupati Jembrana karena kembali terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional.

Negara, DENPOST.id

Prestasi membanggakan ditorehkan Siswi kelas XII SMAN 1 (Smansa)  Negara, Valentina Dyastika (17). Valentina kembali terpilih mewakili Provinsi Bali menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Tahun sebelumnya, siswi asal Dauhwaru ini mendapat kepercayaan sebagai pembawa baki bendera pusaka.
Sementara tahun ini, Valentina mendapat kepercayaan sebagai anggota pasukan kirab bendera.
“Tentu bangga sekali, mohon doa restunya agar saya mampu menunjukkan yang terbaik saat bertugas nanti membawa nama Provinsi Bali dan Kabupaten Jembrana,“ harap Valentina ketika berpamitan  dengan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba , Selasa ( 9/8/2022) malam.

Baca juga :  Seorang Bocah di Tegalasih Diserang Anjing Rabies

Valentina berangkat Rabu ini untuk berkumpul dengan rekan-rekannya sesama anggota Paskibraka perwakilan daerah se-Indonesia.
Saat berpamitan dengan Tamba, Valentina diantar pamannya, I Nyoman Birawa dan bibinya, Ni Nyoman Dian Pratiwi.

Direncanakan, Valentina akan berada di Jakarta hingga tanggal 18 Agustus 2022 nanti.
Siswi bertinggi badan 177 cm dan  bercita- cita masuk Akpol ini mengatakan dirinya terpilih kembali setelah mendapat penunjukan langsung dari panitia pusat.

Baca juga :  Hutan Bali Barat Memprihatinkan, Ini yang Dilakukan Relawan

Bupati Tamba mengaku bangga atas prestasi yang diraih Valentina.
Capaian ini menurutnya sekaligus melanjutkan tradisi pelajar Jembrana yang rutin berprestasi mengemban tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka. “Tentu berbangga karena tugas yang diemban nanti sebagai agenda kenegaraan yang banyak mendapat perhatian. Karena itu saya berpesan agar Valen tetap disiplin , menjaga nama daerah dengan baik serta konsentrasi dan senantiasa menjaga stamina agar lancar menunaikan tugas,“ sarannya.

Baca juga :  Di Masa Pandemi, Sektor Pertanian Masih Jadi Andalan di Jembrana

Tamba juga menyebut sosok Valen ini istimewa, mengingat bisa terpilih kembali berturut- turut sebagai anggota Paskibraka . “Saya optimis Valen dapat menjalankan tugas dengan baik karena sudah memiliki pengalaman sebelumnya. Tinggal bagaimana bisa senantiasa belajar, sharing ilmu dan pengalaman dan bisa lebih bagus dari sebelumnya. Saya juga siap mendukung apa yang menjadi cita-cita Valentina,“  tandasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini