Mantan Direktur RSUD Klungkung Meninggal

picsart 22 08 10 15 49 03 854
Alamarhum dr. I Nyoman Kesuma

Semarapura, DENPOST.id

Pemkab Klungkung berduka. Hal ini menyusul meninggalnya mantan Dirut RSUD Klungkung, dr. I Nyoman Kesuma, di RS Sanglah Rabu (10/8/2022). Sebelum tutup usia, pejabat asal Desa Jungutbatu, Nusa Penida ini sempat mendapat perawatan sekitar dua pekan di rumah sakit Sanglah karena sakit kanker lambung yang dideritanya.

Kabar meninggalnya dr. Kesuma diakui Sekda Klungkung, Gede Putu Winastra. Menurut Winastra, dr. Kesuma adalah sosok yang sukses membawa banyak perubahan positif bagi RSUD Klungkung. Mulai dari memperluas cakupan layanan, sehingga membawa RSUD naik kelas, dari tipe C ke tipe B, menjadi rumah sakit pendidikan, hingga digagas menjadi rumah sakit rujukan regional.

Baca juga :  Melasti dan Mepepada di Pura Goa Lawah, Klungkung

“Pak Dirut, beliau pekerja keras. Loyalitas almarhum terhadap pekerjaan luar biasa. Bahkan sudah dalam kondisi sakit masih putuskan untuk bertugas,” ungkap Winastra.

Lebih lanjut Winastra mengatakan, hingga Rabu siang, informasinya jenazah dr. Kesuma masih dititipkan di ruang jenazah RSUP Sanglah. Pihak keluarga dikatakan masih berkoordinasi terkait rangkaian prosesi upacara. Mengingat saat ini di tanah kelahiran dr. Kesuma, yakni di Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida masih berlangsung upacara agama.

Baca juga :  Mampu Terbang Sejauh 30 Km dan Kecepatan 130 Km/Jam, Taksi Terbang Mengudara di Bali

Sementara itu, RSUD Klungkung kembali dipimpin seorang Plt (pelaksana tugas) sejak Senin (8/8/2022). Untuk saat ini, Plt Direktur RSUD Klungkung diisi Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Klungkung, drg. IGA Ratna Dwijawati.

“Untuk sementara kita sudah tunjuk Plt. Begitu ada laporan kalau kondisi beliau (dr. Nyoman Kesuma) memburuk kita sudah tunjuk Plt,” jelasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini