Majukan Pendidikan, Pemkab Bangli Gaet Dua Universitas

picsart 22 08 11 16 42 11 055
KONFERENSI - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat membuka Konferensi Internasional Antar-Agama, Sains dan Teknologi kelima di Desa Wisata Penglipuran, Rabu (10/8/2022).

Bangli, DENPOST.id

Guna memajukan pendidikan, Pemkab Bangli menggaet dua universitas yakni Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Hal ini diungkapkan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta saat membuka Konferensi Internasional Antar-Agama, Sains dan Teknologi kelima di Desa Wisata Penglipuran, Rabu (10/8/2022).

Sedana Arta berharap kolaborasi antara UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, menjadi contoh nyata kerukunan antarumat beragama di Indonesia. “Terlebih saat ini kita menyonsong HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang mengusung tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Jadi, dengan diselenggarakannya ICONIST ke-5 diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah di Kabupaten Bangli,” katanya.

Baca juga :  PMI Asal Bangli Diduga Terlantar di Turki, Keluarga Minta Pemerintah Bantu Pemulangan

Disebutkannya, ajang ini agar dapat menjadi ajang dialog intektual mengenai isu-isu global dan pertukaran budaya untuk meningkatkan kerukunan antarumat beragama. Selain itu juga sebagai ajang pemulihan ekonomi nasional dan ajang promosi pariwisata pascapandemi Covid-19. “Kita harus bahu-membahu berupaya bangkit akibat keterpurukan sebagai dampak pandemic Covid 19,” ajaknya.

Pada kesempatan itu tampak hadir Prof. DR.HJ Amany Burhanuddin Lubis selaku Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dan Prof. DR I Gusti Ngurah Sudiana, Rektor Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. (128)

Baca juga :  Bocah Sepuluh Tahun Tertular Virus Corona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini