Jelang G20, Progres Penataan Infrastruktur GWK Hampir 80 Persen

picsart 22 08 12 10 30 40 342
FESTIVAL - Andre Prawiradisastra (kiri) saat menjelaskan rangkain Festival Nusantara serta rangkaian persiapan GWK jelang G20.

Kutsel, DENPOST.id

Berbagai penataan infrasruktur mendukung pelaksanaan G20 terus digenjot di Kuta Selatan. Tidak terkecuali di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menjadi salah satu venue rangkaian kegiatan internasional tersebut.

Progres penataan infrastruktur pelaksanaan G20 di GWK diklai sudah mencapai 80 persen. Ditargetkan penataan ini sudah rampung pada akhir Agustus ini.
Hal itu diungkapkan Marcom & Event Division Head GWK, Andre Prawiradisastra, di sela-sela persiapan Festival Nusantara menyambut Perayaan HUT RI.

Baca juga :  Sering Hadiri Karya Yadnya, Suyasa Sebut Tak Ada Unsur Politis

Adapun infrastruktur yang dimaksudkannya yaitu geRbang utama yang diperlebar. Di mana para presiden dari berbagai dunia yang akan gala dinner di GWK akan melalui gerbang tersebut. “Ini sudah hampir selesai tinggal dirapikan saja. Nantinya akses ini akan langsung menuju patung GWK,” ungkapnya.

Dia juga memastikan perayaan HUT RI kali ini yang digelar dengan berbagai acara tidak akan mengganggu penataan yang sedang berjalan. “Sudah dibagi aksesnya agar tidak saling mengganggu,” imbuh Andre.

Baca juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Lepas Penerbangan Terakhir ke Tiongkok

Selain gerbang utama, penataan juga dilakukan terhadap akses pulang para presiden serta pelandaian tempat di belakang GWK yang agak curam. Selain itu ada pula penataan kecil-kecil yakni pemasangan CCTV dan penambahan penerangan jalan.

Bagaimana dengan operasional selama G20? Ditanya begitu, Andre mengatakan, berdasarkan koordinasi rencananya saat kegiatan tersebut aktivitas GWK akan tutup selama 3 hari. “Idiealnya mungkin tutup selama 5 hari yakni 3 hari sebelum acara dan 2 hari setelah acara,” katanya. Dikatakan pula, acara G20 di GWK akan berlangsung dari tanggal 16 sampai 18 November mendatang.

Baca juga :  Mobil Sering Jatuh Kesawah , Ini Yang Dilakukan Warga di Jalur Shortcut Tibubeneg-Canggu

“Untuk menyukseskan acara tersebut, kami juga mendapat dukungan dari pihak PUPR dan Kemenparekraf,” tandasnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini