Desa Undisan Masuk 50 Terbaik ADWI 2022

picsart 22 08 12 19 01 33 157
TANDATANGAN PRASASTI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, saat menandatangani prasasti di Desa Wisata Undisan.

Bangli, DENPOST.id

Desa Undisan, menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia, dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022, yang merupakan salah satu program dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dalam penilaiannya, dihadiri langsung Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, ke Desa Undisan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Jumat (12/8/2022). Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno juga menandatangani prasasti dan penyerahan sertifikat penghargaan.

Baca juga :  Dua Warga Terpapar Virus Corona, Banjar Pekuwon Gelar Sipeng Tiga Hari

Kedatangan Menparekraf disambut gamelan baleganjur kemudian tari Panyembrahma, didampingi Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Forkompimda, Perbekel Desa Undisan, I Ketut Suardikaya, dan Ketua Pengelola Desa Wisata Desa Undisan, I Kadek Darmayasa Karang.

Termasuk juga ratusan siswa dan Teruna Teruni Desa Undisan. Kunjungan pertama mengawali di Puri Karang, Desa Undisan. Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno juga sempat mengunjungi pameran UMKM Kriya berupa kerajinan emas menjadi berbagai bentuk perhiasan, seperti bunga emas untuk rias pengantin, keris, kuliner dan lainnya.

Baca juga :  Sempat Dilerai dan Minta Bantuan, Namun Korban Sudah Terlentang di Pekarangan Rumah

Sandiaga Uno menyebutkan penetapan 50 Desa Wisata Terbaik ADWI 2022 tersebut, dilakukan setelah melewati proses kurasi dari 500 desa wisata yang ada di Indonesia, lalu mengerucut ke 300 desa wisata hingga 100 desa wisata, serta dikerucutkan lagi menjadi 50 desa wisata. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini