Jegeg-Bagus Gianyar Diharapkan Promosikan Pariwisata

picsart 22 08 14 21 36 13 184
JEGEG BAGUS - Grand final pemilihan Jegeg-Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar Tahun 2022, di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (13/8/2022) malam.

Gianyar, DENPOST.id

Setelah 2 tahun tidak digelar Jegeg-Bagus Gianyar karena Covid-19, kini kegiatan tersebut kembali digelar serangkaian HUT ke -77 Kemerdekaan RI.

Jegeg-Bagus Duta Kabupaten Gianyar, membawa misi pariwisata diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Gianyar. “Yang terpilih menjadi Jegeg-Bagus Gianyar Tahun 2022, tentu harus bangga dan bersyukur, serta yang paling utama adalah harus menyiapkan diri lebih baik lagi guna mampu bersaing di tingkat Provinsi Bali, serta ikut membantu Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam menggaungkan kembali promosi pariwisata Gianyar,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Gianyar Wayan Sadra, mewakili Bupati Gianyar, saat membuka acara grand final pemilihan Jegeg-Bagus Duta Pariwisata Kabupaten Gianyar Tahun 2022, di Balai Budaya Gianyar, Sabtu (13/8/2022) malam.

Baca juga :  Bingung dan Sempat Diamankan, Seorang Kakek Akhirnya Dijemput Keluarganya

Melalui proses yang panjang dan seleksi ketat, akhirnya Putu Dea Indah Kartini terpilih menjadi Jegeg Gianyar, dan I Made Karuna Dwipa sebagai Bagus Gianyar Tahun 2022.

Sementara Kadisparda Gianyar, Anak Agung Gde Putrawan berharap pemilihan Jegeg-Bagus Gianyar dapat menumbuhkan generasi muda yang aktif dan inovatif, serta mampu menjadi pelopor promosi Pariwisata Kabupaten Gianyar. Mengingat, tujuan pemilihan Jegeg-Bagus Gianyar untuk menyalurkan potensi dan daya kreativitas bagi generasi muda Gianyar.

Baca juga :  Vaksin Ngabuburit Diminati Warga Kutsel

Setelah melewati berbagai proses seleksi, akhirnya Putu Dea Indah Kartini terpilih menjadi Jegeg Gianyar, dan I Made Karuna Dwipa sebagai Bagus Gianyar Tahun 2022. Di mana, keduanya merupakan perwakilan dari Kecamatan Sukawati. Dalam grand final tersebut, panitia pemilihan menghadirkan dewan juri yang sangat berkompeten di bidangnya, seperti Tjokorda Gde Abinanda Sukawati yang rutin mendampingi pemilihan Jegeg-Bagus Gianyar dan telah malang melintang dalam dunia peragaan busana bahkan sampai ke London.

Baca juga :  12 Ribu Paket Daging Kurban Dibagikan

Di samping itu, ada I Made Pasek Suwarbawa yang merupakan Bagus Gianyar dan Bali Tahun 2015; Dewa Putu Metayana yang menyandang Bagus Gianyar tahun 2008 dan runer up 2 Bagus Bali 2008; I Gusti Agung Ayu Wimas Hendrayani Blanco yang telah mendapat banyak penghargaan hingga tingkat nasional, dan Cok. Gde Bayuputra Sukawati juga sebagai Ketua Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Gianyar. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini