Penembak Wanita di Abiansemal Ditangkap, Diduga Gunakan Pelat Nomor Palsu

picsart 22 08 15 10 38 03 621
TEMBAK - Pengendara Mobil Lexus putih ini diduga menembak seorang pemgendara motor di Jalan Raya Ayunan, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Badung. DENPOST.id/ist

Mangupura, DENPOST.id

Pelaku penembakan terhadap seorang wanita di Jalan Raya Ayunan, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Badung ditangkap. Pelakunya telah diamankan di Mapolres Badung.

Kapolres Badung, AKBP Leo Dedi Defretes, mengatakan, pemilik mobil yang juga pelaku penembakan terhadap korban Ni Luh Putu Sukma Lusiana Putri (31) telah ditangkap, Minggu (14/8/2022) sore. “Masih dilakukan pemeriksaan ya. Nanti sore kami akan ungkap ke media,” katanya, Senin (15/8/2022).

Leo mengatakan, pelakunya merupakan pengusaha. Dan, pelat mobil mewah itu diduga palsu. “Nomor polisinya B 66 FRD, kami duga palsu. Masih kami cek ke samsat di Jakarta untuk mengecek pelat asli, nomor rangka dan nomor mesin mobil mewah jenis Lexus itu,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, pengendara motor Ni Luh Putu Sukma Dewi (31) dilarikan ke rumah sakit akibat salah satu matanya terkena pecahan kaca mata. Wanita asal Desa Gulingan, Mengwi, Badung itu ditembak menggunakan airsoftgun laras panjang oleh pengendara mobil di Jalan Raya Ayunan, Abiansemal, Badung pada Sabtu (13/8/2022).

Baca juga :  Nyepi, Operasional Bandara Ngurah Rai Tutup

Peristiwa penembakan tersebut mengakibatkan kaca helm bagian kiri dan kanan tembus. “Salah satu kaca mata korban pecah. Serpihan kaca masuk ke mata korban. Pelurunya mengarah ke samping, jika lurus bisa masuk ke wajah korban. Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit,” kata salah seorang petugas polisi.

Dilanjutkannya, peristiwa tersebut terjadi saat korban mengendarai motor dari arah utara menuju selatan. Ketika itu korban dalam perjalanan pulang dari bekerja, sekitar pukul 14.30.

Baca juga :  DTW Pandawa Siap Sambut Liburan Nataru

Saat melintas di lokasi, ada mobil mewah berwarna putih bernomor polisi B 66 FRD yang parkir di barat jalan menghadap utara. Saat itu, tiba-tiba orang dalam mobil mengeluarkan senapan laras panjang jenis airsoftgun dan menembak ke arah jalan. “Kebetulan korban lewat dan kena tembakan,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, pelipis samping mata korban mengeluarkan darah. Selain itu, kaca helmnya berlubang, dan kaca mata yang dipakainya juga pecah. “Korban langsung meminta tolong kepada orang yang melintas. Warga yang datang lantas memanggil orang yang berada di dalam mobil mewah tersebut,” tambah sumber.

Baca juga :  Satu Positif di Desa Ayunan, Sekeluarga Di-swab Massal

Salah seorang kemudian turun dari mobil dan mengaku jika di senjata itu tidak berisi peluru melainkan hanya angin. “Orang itu lantas pergi dari lokasi dan meninggalkan korban,” kata sumber tersebut. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini