Pabrik Serabut Kelapa di Pengambengan Terbakar

picsart 22 08 15 14 02 39 319
TERBAKAR - Pabrik serabut kelapa yang terletak di Banjar Kelapa Balian, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana terbakar pada Senin (15/8/2022).

Negara, DENPOST.id

Pabrik serabut kelapa yang terletak di Banjar Kelapa Balian, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana terbakar pada Senin (15/8/2022).
Menurut informasi, awalnya seorang pegawai pabrik PT Bio Global Indonesia, Heri Dasilva yang bertugas jaga malam pada Senin (15/8/2022) pukul 01.00 wita melaksanakan kontrol keliling pabrik.
Dia melihat ada bara api menyala di gudang di mana terdapat tumpukan cocopit yang sudah ditempatkan dalam karung.

Baca juga :  Selain APK, KPU Minta Atribut Paslon Dibersihkan

Selanjutnya dengan dibantu oleh satpam lainnya serta karyawan pabrik, mereka melakukan pemadaman secara menual dg alat seadanya. Sampai pukul 03.00 wita api belum bisa padam.
Selanjutnya dia menghubungi petugas damkar Pemkab Jembrana, dan 4 unit damkar tiba pukul 03.15 wita lanjut melakukan pemadaman. Sampai pukul 04.00 wita api baru bisa dipadamkan.

Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, mengatakan, dari pihak manajemen pabrik PT Bio Global Indonesia tidak melaporkan kejadian tersebut secara resmi karena tidak ada kerugian materiil. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini