Diperketat, Pengamanan Pasar Gianyar

picsart 22 08 15 20 44 53 305
IKAN TERI - Lokasi pedagang Pasar Rakyat Gianyar, yang kehilangan tujuh kampil ikan teri.

Gianyar, DENPOST.id

Belum lama ini, seorang pedagang Pasar Rakyat Gianyar, Ni Made Budiasih (44) dari Banjar Kaja Kauh, Desa Tulikup, Gianyar, melapor ke petugas Pasar Rakyat Gianyar telah kehilangan barang dagangan tujuh kampil ikan teri. Hingga saat ini, pelaku laki-laki yang sempat terekam CCTV (kamera pengawas) menggunakan masker dan helm belum tertangkap dan masih menjadi penyelidikan polisi.

Untuk menghindari kasus yang sama, kini pihak pengelola Pasar Rakyat Gianyar memperketat pengawasan terhadap pengunjung pasar. Peningkatan pengawasan, baik CCTV maupun petugas keamanan mencapai 34 orang dibagi dalam tiga shift.

Baca juga :  Di Desa Julah, Sengketa Tanah Berujung Pembakaran Rumah

Kepala UPT Pasar Rakyat Gianyar, Nengah Arnawa, Senin (15/8/2022), mengatakan guna menghindari kasus serupa, Pasar Rakyat Gianyar sudah memasang CCTV di 24 titik, serta pos pemantau CCTV ada di lantai 1. Sedangkan 10 petugas keamanan mulai bekerja pukul 04.00 Wita dan bekerja selama 6 jam full pengawasan. “Untuk menyiasati kekosongan petugas saat istirahat, maka istirahat bergantian juga saat aplus shift satu ke dua dilakukan bergiliran, sehingga tidak terjadi kekosongan petugas di titik pantau,” katanya.

Arnawa meyakinkan kepada pengunjung Pasar Rakyat Gianyar aman untuk dikunjungi. Dikatakan dia, semenjak dibuka atau beroperasi Pasar Rakyat Gianyar hanya baru satu kali kejadian.

Baca juga :  Memasak, Kompor Gas Meledak

Arnawa mengimbau kepada pedagang usai berjualan untuk menyimpan dan mengunci barang dagangannya, sehingga kalau ada orang yang membuka paksa akan terpantau CCTV. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini