Seorang Pemuda Ditemukan Tewas di Kebun Jeruk

20220817 105124

Bangli, DENPOST.id

Seorang pemuda berinisial IMS (28) di Kintamani, Bangli, ditemukan tewas di kebun jeruk milik pamannya, Jro WM, Selasa (16/8) sekitar pukul 16.00. Posisi korban saat itu dalam keadaan tergantung menggunakan seutas tali plastik warna biru panjang kurang lebih 1,5 meter di pohon dadem.

“Dugaannya patah hati. Sebelum meninggal, yang bersangkutan sempat memposting sesuatu di facebook,” ucap Kapolsek Kintamani Kompol Benyamin Nikijuluw didampingi Kasi Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta, Rabu (17/8). Namun secara detail apa isi postingan tersebut, Beny tak merinci. Sementara pihak keluarga sudah ikhlas apa yang dialami IMS, dan tidak dilakukan otopsi.

Baca juga :  Bupati Bangli Serahkan Sembako bagi Anggota Subak Tampa Dehe

Dijelaskan kronologinya, Selasa (16/8) sekitar pukul 09.30 Wita, IMJ (51) ayah IMS sempat melihat korban pergi dari rumahnya tanpa berbicara apa-apa. Saat itu dilihat anaknya menuju ke kebun jeruk milik pamannya. Kemudian pukul 15.30 Wita, IMJ menyusul korban ke kebun tersebut sambil memberi makan ayam. Namun korban tidak ada di pondokan. Saat itu saksi melihat kondisi baju-baju yang sebelumnya digantung pada tali dalam kondisi berantakan. “Saksi pun merasa curiga dan mencari keberadaan anaknya di seputaran kebun. Dan benar saja, dilihat telah tergantung di pohon dadem dengan ketinggian empat meter,” ujar Kapolsek.

Saksi bersama anggota keluarga dan dibantu warga sekitar membantu evakuasi korban hingga sampai rumahnya. Sementara dari hasil pemeriksaan oleh petugas medis dari puskesmas setempat, ditemukan ada bekas jeratan tali pada leher korban. Ditemukan adanya pengeluaran feses dan tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Baca juga :  Dua Pekan Operasi Lempuyang, 394 Pelanggar Ditegur

Setelah dilaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga, pihak keluarga menerima kejadian tersebut dengan iklas meninggal murni karena gantung diri dengan membuat surat pernyataan yang dibuat oleh saksi IMJ selaku orang tua pihak korban.(128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini