Pencuri yang Satroni Kos-kosan Dipertontonkan di Ground Zero

20220817 110354

Kuta, DENPOST.id

Garong yang menyasar kos-kosan elit di Kuta, Badung, meringis kesakitan di atas kursi roda saat dipertontonkan ke hadapan wisatawan di Ground Zero Jalan Raya Legian, Kuta, Selasa (16/8) sore. Tersangka Armando Sihombing (28) ditembak polisi karena hendak melarikan diri saat digerebek di tempat tinggalnya di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta Selatan.

Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita menegaskan pihaknya akan menindak tegas setiap pelaku kejahatan yang melancarkan aksinya di Kuta. “Tindakan tegas terukur (tembak) merupakan perintah pimpinan (Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas) terhadap para pelaku kejahatan di Kuta,” kata perwira polisi yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolsek Kuta ini.

Baca juga :  Giliran Pretima Pura di Banjar Kesian Digondol Maling

Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Guruh Firmansyah, menambahkan aksi tersangka kelahiran Sumatra Utara itu sudah meresahkan masyarakat. Dia telah melancarkan aksinya berkali-kali, yaitu di wilayah Kuta, Kuta Selatan dan ada beberapa TKP di Denpasar. “Tersangka ini khusus menyasar kos yang ditinggal keluar penghuninya. Modusnya congkel jendela dan pintu,” bebernya.

Tersangka ditangkap pada Senin (15/8) sore di tempat tinggalnya. Penangkapan tersangka berdasarkan laporan beberapa kasus pencurian yang dialami penghuni kos sejak Juli hingga Agustus 2022. “Masih dilakukan pengembangan. Tersangka masih menjalani pemeriksaan,” ucap Yogie.

Baca juga :  Rolling Door Dirusak, Maling Gasak Isi Warung Dagang Laklak

Sementara itu, tersangka Armando mengaku melakukan pencurian karena tidak memiliki pekerjaan. Untuk memenuhi biaya hidup sehari-hari, dia kemudian melakukan pencurian. “Saya sempat bekerja dan di PHK. Setelah itu saya menjual nasi jinggo namun tidak mendapatkan hasil yang cukup untuk biaya hidup. Saya memutuskan untuk mencuri,” kilahnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini