65 Napi di Klungkung Dapat Remisi

20220817 130105

Semarapura, DENPOST.id

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sangat ditunggu-tunggu para narapidana, khususnya di Klungkung. Dalam rangkaian HUT Kemerdekaan ini mereka akan mendapat jatah remisi (potongan masa tahanan). Ada 65 napi yang menghuni rutan Kelas B Klungkung yang bergembira karena mendapat remisi.

Penyerahan remisi ini dilaksanakan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta secara simbolis di rutan sebelum apel bendera pagi kemarin. Pemberian remisi untuk 65 napi tersebut bervariasi antara satu sampai lima bulan. Bahkan mereka yang mendapat remisi sebagian besar napi yang terlibat dalam kasus narkotika. Sedangkan napi yang terlibat kasus korupsi sama sekali tidak ada yang menerima remisi.

Baca juga :  Klungkung Dapat Kucuran Dana Rp 792 Miliar

“Dari 65 napi yang dapat remisi, 62 diantaranya merupakan kasus narkotika. Sisanya pidana umum,” ungkap Kepala Rutan Kelas II B Klungkung, Made Supartana.

Selain itu, Made Supartana juga mengakui kondisi Rutan Kelas II B Klungkung saat ini sudah overload. Apalagi kapasitas atau daya tampung napi di rutan hanya 49 orang. Sedangkan jumlah napi di rutan saat ini telah mencapai 103 orang. Dengan kondisi tersebut, iapun meminta dukungan masyarakat untuk melakukan pembinaan terhadap para napi.

Baca juga :  DPD Partai Perindo Klungkung Layangkan Surat Mundur

“Seperti yang sering kita sampaikan pembinaan itu tidak bisa jalan tanpa dukungan semua pihak. Baik itu dukungan dari kami, warga binaan dan pihak-pihak lainnya,” ujar Supartana. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini