Yang Unik di BSP, Satwa-satwa Diikutkan Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

baliku
Park, Gianyar, yang diikutkan dalam upacara bendera HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

MEMPERINGATI HUT Ke-77  Kemerdekaan RI pada Rabu (17/8/2022), dilakukan upacara bendera di seluruh pelosok negeri. Hal serupa juga dilakukan oleh lembaga konservasi satwa Bali Safari Park, Gianyar.

Upacara bendera dilangsungkan di halaman  area pintu masuk Bali Safari Park (BSP) mulai  pukul 07.30. Upacara dihadiri seluruh karyawan setempat. Namun ada yang unik, dan menarik di BSP (BSP) jika dibandingkan dengan di tempat lain. Pasalnya tak hanya karyawan yang ikut upacara, tapi satwa-satwa  di antaranya trenggiling, ular piton, kambing, anjing kintamani, gajah, dan burung nuri.

Head of Marketing BSP, Inneke Ficianirum, mengatakan memperingati HUT ke-77 RI ini untuk mengenang kembali jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Baca juga :  Hendak Balap Liar, Polsek Ubud Bubarkan Kerumunan Pemuda

Di samping itu untuk meningkatkan semangat  dalam perusahaan agar mereka bekerja lebih baik sehingga ikut meningkatkan Indonesia  lebih unggul dan maju.

Inneke menambahkan serangkaian HUT ke-77 RI sebelumnya pada Senin (15/8)  diadakan jalan santai dan berbagai perlombaan yang diikuti karyawan BSP. Perlombaan yang diadakan antara lain makan kerupuk, pukul balon, dan tarik tambang.

Selain perlombaan internal, dihadirkan pula even Safari Merdeka para Rabu  kemarin di area Ganesha Court. Even ini dihadirkan khusus untuk para pengunjung berupa lomba balon estafet, makan kerupuk, balap karung, balap bakiak, memasukkan paku ke dalam botol dan safari fashion week. Tidak hanya perlombaan, namun juga ada sesi keeper talk serta pertunjukkan Bondres inovatif yang semakin menambah semarak HUT kemerdekaan RI.

Baca juga :  PMI Gianyar Akan Terus Berbenah

Sebagai lembaga konservasi yang berperan dalam pelestarian satwa, BSP juga membuka Safari Ranger Station dan Bird Encounter. Tim edukasi setempat memperlihatkan berbagai artefak satwa khas Indonesia seperti duri landak, berbagai jenis telur, dan bulu burung merak. “Safari Ranger Station juga bertujuan lebih mengenalkan satwa khas Indonesia dengan cara yang menyenangkan,” tambah Inneka.

Melalui berbagai kegiatan ini, BSP berharap dapat menebar kecintaan pada satwa khas Indonesia ke para pengunjung sehingga menjadi pelopor pelestarian satwa dan destinasi edukasi satwa liar terdepan di Indonesia.

Baca juga :  Tarik Kunjungan,Tiket Bali Safari dan Marina Turun 30 Persen 

“Bali Safari secara khidmat ingin merayakan 77 tahun Kemerdekaan Indonesia. Kita harus selalu ingat untuk merangkul kebebasan dan demokrasi dalam damai dan harmoni,” tambah Marcel Driessen, General Manager BSP.

BSP merupakan unit dari Taman Safari Indonesia (TSI) Group yang berdiri tahun 2007. Berlokasi di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, BSP dihuni lebih dari 100 spesies satwa nan eskotik dan menawan. Kebun binatang ini bukan sekadar tempat rekreasi keluarga, tapi juga lembaga konservasi yang fokus menyelamatkan satwa-satwa langka. BSP juga menyatu dengan budaya khas Bali yang cukup kental. (yul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini