Winasa Pelihara Babi dan Ikan di Rutan Negara

picsart 22 08 18 10 17 44 199
BERKUNJUNG - Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, ketika mengunjungi ayahnya I Gede Winasa, di Rutan Negara.

Negara, DENPOST.id

Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna mengunjungi ayahnya yang juga Mantan Bupati Jembrana, I Gede Winasa, seusai upacara penyerahan remisi kepada narapidana serangkaian Hari Kemerdekaan RI, di Rutan kelas II B Negara, Rabu (17/8/2022).
Begitu bertemu, Ipat yang didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan dan Kasubsi Pelayanan Tahanan, Nyoman Tulus Sedeng, langsung mencium tangan sang ayah.

Saat itu, Winasa baru keluar dari kamarnya di sebuah rumah mungil berdinding triplek namun lantainya berkeramik. Lokasi rumah mungil tersebut berada di kebun belakang Rutan Negara.
Ipat juga melihat sang ayah menanak nasi. “Saya masak setengah kilogram kurang setiap hari. Kalau lauk dibawakan,” jelas Winasa kepada media yang ikut menyambanginya.

Baca juga :  Kredit UMKM Nasional Ditarget Rp1.800 Triliun, BRI Siap Jadi Pemain Utama

Menurut Kepala Rutan, Winasa menjadi salah satu inspirator dalam pembentukan manusia mandiri kepada para narapidana. “Banyak gagasan beliau dalam pembentukan kepribadian. Karena kami di sini sebagai center kegiatan kemandirian. Di Rutan ada kegiatan kemandirian baik mebeler, kebun jagung, vanili, peternakan babi dan ikan,” jelas Bambang.

Winasa yang tampak sehat mengaku di rutan kini dirinya memelihara babi dan ikan. “Babinya kemarin ada beberapa tapi sekarang sudah tidak ada. Kalau ikan gurami masih ada,” jelasnya.
Winasa berharap di ulang tahun Kota Negara ke-127 tahun 2022 ini lebih maju. Namun banyak hal yang harus dibenahi. “Banyak yang harus dibenahi ke dalam. Salah satu yang harus dilakukan adalah efisiensi dalam segala hal. Efisiensi DOA (dana, orang dan alat). Bagaimana menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi masyarakat. Bagaimana mengatur keuangan dan potensi dengan baik. Bukan hanya sekadar menghabiskan uang, sehingga dengan efisiensi bisa memberi pelayanan maksimal,” katanya.
Dengan fokus pada tujuan, diharapkan ke depan Jembrana lebih maju dari sebelumnya. (120)

Baca juga :  RUPSLB BRI, 96% Suara Setujui Penerbitan Sebanyak-banyaknya 28,67 Miliar Lembar Saham Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini