ODGJ Ngamuk, Satu Tewas, Tiga Luka-luka

picsart 22 08 18 19 42 33 713
DATANGI TKP - Anggota Satpol PP Gianyar, Polisi dan TNI mendatangi lokasi penganiayaan yang dilakukan Dewa Gede Gunastra, di Banjar Sawa Gunung, Desa Pejeng Kelod, Tampaksiring, Gianyar, Kamis (18/8/2022).

Gianyar, DENPOST

Seorang pria, Dewa Gede Gunastra (43) di Banjar Sawa Gunung, Desa Pejeng Kelod, Tampaksiring, Gianyar mengamuk, Kamis (18/8/2022) sekitar pukul 15.00 Wita. Dewa Gunastra yang diduga mengalami gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini mengamuk dengan membawa senjata tajam. Dia menyerang 4 orang. Dari 4 orang korban itu, 1 orang di antaranya yakni Dewa Ketut Alit (72) meninggal dunia dan 3 orang mengalami luka-luka. Korban Dewa Alit sempat dilarikan ke Rumah Sakit Ari Santi Mas Ubud, namun dinyatakan sudah meninggal dunia.

Baca juga :  Anggota Polsek Gianyar Dites Urine

Sementara 3 orang luka-luka yakni Dewa Ketut Raka, Wahyu Pramesti dan Dewa Putu Suparta. Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini, mengatakan, Kamis (18/8/2022) sekitar pukul 15.00 wita pelaku Dewa Gede Gunastra masuk ke kamar tidurnya. Kemudian tiba -tiba saksi Dewa Ayu Mayani (41) melihat pelaku sudah membacok korban Dewa Raka menggunakan pisau kecil. Setelah dibacok korban Dewa Raka berlari sambil menggendong anaknya. Hal itu dilihat saksi Dewa Putu Suparta. Karena korban Dewa Raka sudah tidak berdaya dan roboh, sehingga dirangkul oleh Dewa Suparta. Selanjutnya, tiba-tiba Dewa Suparta disayat oleh pelaku sehingga mengalami luka sayatan di bagian kaki kanan.

Baca juga :  Memuliakan Sumber Air, Pergub 24 Jadi Landasan Koster Seimbangkan Pembangunan Bali

Kedua korban kemudian lari keluar rumah meminta pertolongan warga. Pelaku Dewa Gunastra kembali ke rumahnya menganiaya kakaknya sehingga mengalami luka pada paha kanan. Atas kejadian tersebut diketahui warga sekitar sehingga warga masyarakat berdatangan ke lokasi. Karena banyak warga, pelaku Dewa Gunastra berlari ke arah utara memasuki rumah korban Dewa Ketut Alit dan melakukan penganiayaaan. Korban Dewa Ketut Alit mengalami luka bacok pada leher dan korban meninggal dunia.

Mendapat laporan tersebit, polisi berkoordinasi dengan Petugas Satpol PP Gianyar turun ke lokasi. Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha, mengatakan, pelaku Dewa Gunastra sudah berhasil diamankan petugas. Bersama anggota Polisi, pelaku Dewa Gunastra dikirim ke RSJ Bali di Bangli. “Guna menghindari hal- hal yang tidak diinginkan Satpol PP, TNI dan Polri melakukan pengamanan di TKP,” kata Watha. (116)

Baca juga :  Ular Piton 4 Meter Masuk Rumah Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini