Di Kutsel, 30 Ribu Warga Belum Divaksin Booster

picsart 22 08 18 20 47 05 699
LOKAKARYA - Lokarya mini tentang kesehatan di Kecamatan Kuta Selatan.

Kutsel, DENPOST.id

Meski vaksinasi gencar dilakukan jajaran terkait di Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel), ternyata masih banyak warga yang belum melakukan vaksinasi ketiga atau booster.
Berdasarkan data, sebanyak 30 ribu warga yang ber-KTP Badung belum tervaksin. Hal itu diungkapkan Kepala UPTD Puskesmas Kutsel, dr. IGN Sastrawan, seusai menggelar lokakarya mini membahas Covid-19 di Kantor Camat Kutsel, Kamis (18/8/2022).

Sastrawan memaparkan, secara umum vaksinasi di Kutsel sudah jauh memenuhi target. Namun ternyata yang mengikuti vaksinasi booster tersebut sebagian adalah masyarakat ber-KTP luar Badung. Karenanya dia kembali memrogramkan vaksinasi ketiga atau booster satu melalui banjar-banjar. “Barusan kita bahas dengan pak Kaling, Perbekel dan Lurah dalam mini lokakarya,” terangnya.

Baca juga :  Listrik Padam dan Banyak Pohon Tumbang, Ini Penyebabnya

Lebih lanjut dikatakan, dalam minggu ini akan dilakukan pendataan oleh para kaling untuk menjadwalkan vaksinasi tersebut.
Selain itu saat ini pihaknya juga sedang melakukan vaksinasi keliling menyasar warga penyandang disabilitas. Vaksinasi warga ini terus digenjot karena sebelum pelaksanaan event KTT G20 masyarakat Kutsel yang divaksinasi booster harus sudah mencapai 80 persen.

Terkait kasus Covid-19 di Kutsel, Sastrawan mengungkapkan jumlahnya menurun cukup siginikan. Di mana bulan lalu kasunya sebanyak 100, kini turun menjadi 54 kasus.

Baca juga :  Kurangi Kerumunan, Pesisir Pantura Dipasang Ini

Dalam lokakarya mini tersebut, sambung dia, juga muncul usulan agar hanya warga yang sudah vaksin booster yang masuk kawasan publik. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk memotivasi warga agar terdorong untuk ikut vaksinasi booster. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini