Pembelian BBM Gunakan Puluhan Jirigen Dikeluhkan, Polres Klungkung Turunkan Timsus

picsart 22 08 21 21 16 15 803
PANTAU BBM - Anggota Polsek Nusa Penida, saat turun memantau pembelian BBM di salah satu SPBU, Minggu (21/8/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Masalah Bahan Bakar Minyak (BBM) kembali mencuat di wilayah Nusa Penida, Klungkung. Kali ini, sejumlah warga mengeluhkan soal pembelian BBM dalam jumlah banyak menggunakan jerigen di SPBU.

Kondisi ini, membuat warga terutama sopir travel kesulitan mendapatkan BBM lantaran telah diborong konsumen menggunakan puluhan jerigen.

Persoalan BBM di Nusa Penida inipun sempat mencuat di media sosial FB, Minggu (21/8/2022). Bahkan dalam akun FB bernama Gede Nusa, meminta Kapolsek Nusa Penida, dan Kapolres Klungkung untuk mengawasi penggunaan BBM bersubsidi di Nusa Penida. Karena saat ini terjadi kelangkaan BBM akibat ulah pengusaha speed boat yang memborong BBM di SPBU termasuk BBM bersubsidi.

“Anehnya pihak berwajib sampai sekarang diam saja membiarkan pembelian BBM menggunakan jerigen ini. Bukannya satu atau dua jerigen tapi puluhan jerigen yang dibeli. Kami sebagai masyarakat Nusa Penida merasa dirugikan,” ungkap Gede Nusa, dalam postingannya di FB, Minggu (21/8/2022).

Baca juga :  Pantau Jalur Tikus, Desa Adat Kedonganan Terjunkan Ini

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Kapolres Klungkung, AKBP I Nengah Sadiarta melalui Kasi Humas, Iptu Agus Widiono mengatakan Polres sudah membentuk tim khusus (Timsus) untuk memantau pendistribusian BBM di wilayah Klungkung, khususnya di Nusa Penida. Bahkan timsus yang dibentuk sudah turun ke Nusa Penida, guna menindaklanjuti persoalan BBM yang dikeluhkan warga.

“Untuk hasilnya, tim khusus yang mengkaji. Kalau terbukti melanggar perundang-undangan, maka akan ditindak tegas,” ungkap Agus Widiono, Minggu (21/8/2022).

Baca juga :  10 Orang Positif Covid-19 dan Satu Pasien Meninggal di Denpasar

Sementara Unit Intelkam, Reskrim dan Samapta Polsek Nusa Penida telah turun melakukan koordinasi dengan pegawai SPBU dan Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) di wilayah Nusa Penida, terkait dengan adanya pengaduan masyarakat di medsos tersebut, Minggu sekitar pukul 13.00 Wita. Dari hasil koordinasi yang dilakukan, petugas meminta pengelola SPBU dan APMS agar selalu mengutamakan kebutuhan BBM untuk masyarakat yang mengendarai kendaraan roda empat dan dua. (119)

Baca juga :  Ditolak Bersandar di Padangbai, Pasien asal Nusa Penida Berlabuh Darurat di Kusamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini