Dewan Dukung Upaya Peningkatan Produksi Usaha Perikanan di Buleleng

picsart 22 08 22 15 57 04 125
BIMBINGAN TEKNIS - Bimbingan Teknis Pembuatan Pakan kepada pembudidaya ikan se-Kabupaten Buleleng, di Gedung Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng, Senin (22/8/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Dewa Gede Sugiharto, menyatakan mendukung upaya peningkatan usaha perikanan di Kabupaten Buleleng. Hal itu dikatakan Sugiharto saat memberikan arahan bagi para peserta Bimbingan Teknis Pembuatan Pakan kepada pembudidaya ikan se-Kabupaten Buleleng, Senin (22/8/2022), di Gedung Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng Jalan Kartini Singaraja.

Menurut anggota Komisi I DPRD Buleleng tersebut, selama ini dirinya telah banyak berkoordinasi dengan dinas terkait baik Dinas Perikanan Kabupaten Buleleng, Provinsi bahkan sampai ke Kementerian. Dari koordinasi tersebut, dia mengklaim telah banyak pula program dan kegiatan yang berhasil difasilitasi pemerintah guna membantu masyarakat dalam hal peningkatan usaha di bidang perikanan di Kabupaten Buleleng. “Bahkan tidak menutup kemungkinan akan membantu dalam bentuk mesin peralatan untuk membuat pakan ikan,” ungkapnya.

Baca juga :  Balap Liar di Pemaron, Belasan ABG Diamankan Polisi

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, juga turut memberikan dukungan penuh terkait dengan pelaksanaan program yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng guna meningkatkan produktivitas budidaya perikanan di Kabupaten Buleleng.

Acara pelatihan pembuatan pakan ikan ini dibuka Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Buleleng, Jon Benni Ariatman dan diikuti oleh masyarakat pembudi daya ikan serta kelompok-kelompok usaha perikanan. Kegiatan ini menghadirkan mentor dari BPP Banyuwangi secara daring. (118)

Baca juga :  Tak Bawa Uang, Seorang Pelanggar Prokes Tanda Tangani Surat Pernyataan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini