Sudah Empat Hari, KMP Tunu Pratama Jaya Masih Kandas

picsart 22 08 22 16 05 34 390
MASIH KANDAS - Kapal Motor Penumpang (KMP) Tunu Pratama Jaya masih kandas di perairan Selat Bali.

Negara, DENPOST.id

Sudah empat hari, tepatnya sejak Kamis (18/8/2022) lalu hingga Senin (22/8/2022) ini,
Kapal Motor Penumpang (KMP) Tunu Pratama Jaya belum lepas kandas dari perairan Selat Bali.
Koordinator Satuan Pelaksana (Korsatpel) Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) Pelabuhan Gilimanuk, I Nyoman Sastrawan, Senin sore mengatakan, kondisi air masih surut, sehingga perlu menunggu air pasang maksimal. “Sudah dicoba tapi pasang surut itu tidak tentu. Mudah-mudahan besok atau lusa air sudah pasang,” harapnya.

Baca juga :  Empat Orang Peserta Tes CPNS Terkonfirmasi Covid-19

Dikatakannya, kapal kandas di Gilimanuk memang sering terjadi. Ini juga disebabkan posisi pas keluar dari Gilimanuk arus keras sehingga kapal tertarik.

Sastrawan pun mengaku tidak bisa memberi solusi antisipasi kapal kandas tersebut. Hal itu karena penjadwalan bukan dari BPTD, melainkan di Ketapang. “Mungkin nanti kapal kandas kita periksa kembali kelaikan kapalnya kalau tim survey datang. Lintasan di Selat Bali ini memang ekstrim, apalagi cuaca tidak bersahabat. Ini saja tiga hari berturut-turut penutupan dermaga,” jelasnya.

KMP Tunu Pratama Jaya kandas di perairan dangkal wilayah perairan Selat Bali sejak Kamis malam lalu. Kapal tidak dapat bergerak di jarak 200 meter dari dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk. Kapal diketahui terseret arus saat mundur untuk bermanuver menuju Pelabuhan Ketapang, Jawa Timur. Kapal penumpang yang mengangkut tujuh kendaraan dan 15 orang ini terseret arus dan kandas di Utara Gilimanuk, dekat Pura Segara Gilimanuk.
(120)

Baca juga :  Cek Banjir Pengambengan, Begini Respons Tamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini