Terapkan E-Parking, PAD Jembrana Diharapkan Meningkat

picsart 22 08 22 16 25 50 635
E-PARKING - Jembrana kini sudah menerapkan E-parking untuk pelayanan dan peningkatan pendapatan daerah.

Negara, DENPOST.id

Kabupaten Jembrana kini sudah menerapkan E-parking untuk meningkatkan pelayanan dan pendapatan daerah dari parkir.
Pemerintah Kabupaten Jembrana melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tri Bhuwana berkerjasama dengan sebuah perusahaan MKP E-Ticketing
telah meluncurkan sistem Elektronic Parking (E-Parking) ini.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat peresmian E-parking di Sentral Parkir Jembrana, beberapa waktu lalu mengaku menyambut baik sistem parkir elektronikini. Menurutnya, ini wujud dari pemanfaatan digitalisasi guna meningkatkan kualitas pelayanan parkir, mengingat saat ini di Jembrana pengelolaan parkir masih dilakukan secara konvensional.

Baca juga :  Perketat Pengawasan Pelabuhan, Gugus Tugas Jembrana Sambangi Ini

“Saya berharap dengan adanya produk dari MKP E-Ticketing ini, akurasi dan transparasi serta pendapatannya bisa ditingkatkan. Kita akan uji coba dulu beberapa bulan ke depan, kemudian kita evaluasi. Jika bagus dan pendapatan meningkat, kita akan minta didukung kembali untuk instalasi di spot-spot lainnya di Jembrana,” katanya.

Tamba juga mengatakan program E-parking ini perlu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.
“Kepada petugas untuk dapat mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat mengingat ini hal yang baru dan tidak semua masyarakat tahu. Jangan sampai masyarakat bingung karena kurangnya sosialisasi dan edukasi.  Sekali lagi, digitaliasi dalam semua aspek itu sangat penting dengan harapan ke depan Kabupaten Jembrana lebih maju lagi dalam menyongsong Jembrana Emas 2026,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Lagi, Satu Pasien Covid-19 di Jembrana Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini