Padamkan Api, Petugas Damkar Kena Paku

picsart 22 08 23 08 14 36 010
TERBAKAR - Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar memadamkan api yang membakar satu unit piasan, di Petulu Gunung, Desa Petulu, Ubud, Senin (22/8/2022) petang.

Gianyar, DENPOST.id

Kasus kebakaran di Kabupaten Gianyar belakangan ini terus terjadi. Senin (22/8/2022) petang, sebuah balai piasan milik I Made Rudiana (47) di Banjar Petulu Gunung, Desa Petulu, Ubud, terbakar. Selain menyebabkan kerugian material, musibah ini juga menyebabkan korban luka dari pihak petugas pemadam kebakaran (damkar).

Salah seorang petugas Damkar Gianyar mengalami luka di bagian tangan kanannya akibat tertusuk paku. Karena paku yang menusuk sudah karatan dan dikhawatirkan terjadi infeksi, petugas tersebut kemudian dilarikan ke Puskesmas Ubud untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Baca juga :  Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Prajurit dan PNS Kodim 1616/Gianyar Dites Ini

Menurut informasi, kebakaran diketahui sekitar pukul 19.00 Wita. Pemilik sudah berusaha untuk memadamkan api yang membakar bangunan piasan beratapkan ijuk, namun api tidak kunjung padam. Warga kemudian meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha, mengatakan, begitu menerima laporan ada peristiwa kebakaran, 4 unit mobil damkar Posko Ubud diluncurkan ke lokasi. Karena pelinggih beratapkan ijuk petugas memerlukan waktu lama untuk memadamkan api tersebut. “Karena kejadian malam, salah seorang anggota Damkar kita kena paku berkarat di bagian tangan. Agar tidak terjadi infeksi, anggota itu kami larikan ke Puskesmas Ubud untuk mendapatkan pengobatan,” katanya.

Baca juga :  Lima Napi Kasus Pemalsuan Surat Jalani Isolasi di Ruang Khusus

Ditanha soal penyebab kebakaran, Watha mengaku itu masih menjadi penyelidikan kepolisian. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini