Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Gianyar Koordinasi dengan Camat Gianyar

picsart 22 08 23 08 30 45 205
KOORDINASI - Bawaslu Gianyar koordinasi dengan Camat Gianyar soal pembentukan Panwascam.

Gianyar, DENPOST.id

Dengan dimulainya tahapan Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gianyar akan membentuk Pengawas Pemilu Ad-hoc ditingkat kecamatan (Panwaslucam). Untuk itu, Bawaslu Gianyar mulai menyambangi dan koordinasi dengan para camat se-Kabupaten Gianyar. Salah satunya Bawaslu Gianyar melakukan koordinasi dengan Camat Gianyar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan, Selasa (23/8/2022) mengatakan, audiensi dengan para camat untuk membahas pembentukan Pengawas Pemilu Ad-hoc di tingkat kecamatan.
Saat audiensi, Hartawan didampingi
anggota, Ni Made Suniari Siartikawati dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Budi Mahendra. Kedatangan Hartawan bersama rombongan diterima Camat Gianyar, I Komang Alit Adnyana.

Baca juga :  Ratusan Duta Seni PKB Gianyar Divaksinasi

Lebih lanjut Hartawan menjelaskan, audiensi dilakukan sebagai bentuk awal untuk membuka komunikasi dengan pihak kecamatan dan juga untuk minta kesiapan sarana dan prasarana, maupun SDM yang akan ditugaskan pada Panwaslucam nantinya.

“Jadi kami juga mohon agar dipersiapkan ruangan dan sarana prasarana pendukung lainnya. Selain itu, juga terkait SDM mohon dipersiapkan untuk ditugaskan menjadi kepala sekretariat dan juga pemegang uang muka kegiatan (PUMK) nantinya,” katanya.

Baca juga :  Edukasi Masyarakat Cegah Narkoba, DPC PDI Badung Lakukan Ini

Terkait pembentukan Penwascam, Bawaslu Gianyar akan selalu menginformasikan perkembangan tersebut pada platform medsos yang dimiliki. “Untuk itu pantau terus perkembangannya pada media sosial dan website Bawaslu Kabupaten Gianyar,” sarannya.

Camat Gianyar, I Komang Alit Adnyana, menyatakan, siap mendukung Bawaslu Gianyar dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2024 khusunya di Kabupaten Gianyar.
Terkait pembentukan Panwascam, pihaknya akan berupaya membantu persiapan tempat sarana dan prasarananya. “Sementara untuk Kepala Sekretariat dan PUMK akan kami koordinasikan untuk yang akan ditugaskan nantinya,” kata Alit.

Baca juga :  Polres Gianyar Tetap Layani Gerai Vaksin Presisi

Mantan Camat Tegallalang tersebut menambahkan, bantuan dan koordinasi dari Bawaslu Gianyar tetap diperlukan dalam melakukan persiapan dan kelengkapan terkait pembentukan pengawas di tingkat kecamatan.(116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini