Proses Hukum Penembak Wanita di Abiansemal Dipastikan Berlanjut

picsart 22 08 23 13 48 29 059
Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes

Mengwi, DENPOST.id

Tersangka Firdaus Abby alias Abby (24), penembak wanita pengendara motor di Jalan Raya Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Badung, hanya dijerat dengan Pasal 360 Ayat 2 KUHP tentang menyebabkan orang lain sakit sementara. Mengingat ancaman hukuman maksimal dari pasal ini hanya 9 bulan penjara, polisi tidak menahan tersangka.

“Hanya jalani wajib lapor (tersangka). Tidak ditahan karena hukumannya di bawah lima tahun,” kata Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, Selasa (23/8/2022).

Menurut Leo, meski tidak ditahan tersangka Abby tetap menjalani proses hukum dan berkas perkaranya akan dikirim ke kejaksaan. “Tersangka melakukan penembakan dengan senapan angin dan bukan tindakan yang disengaja. Tapi tetap kami proses sesuai undang-undang yang berlaku,” tegasnya.

Sebelumnya, Firdaus Abby alias Abby (24) dijadikan tersangka dalam kasus penembakan terhadap Ni Luh Sukma Lusiana Putri (31). Peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 14.30. Awalnya pelaku sedang jalan-jalan sambil melihat-lihat burung di sawah. Pelaku di dalam mobil bersama pamannya berinisial Iwan (40) mengendarai mobil bernomor polisi B 66 FRD. Pelaku memarkir mobilnya di TKP menghadap utara di barat jalan. Saat itu pelaku membawa senapan angin yang dipinjam dari temannya bernama Ajik. Saat itu Ajik juga di lokasi tapi mengendarai sepeda motor.

Baca juga :  Nusa Dua Siap Jadi Tuan Rumah GPDRR

Ketika pelaku sedang menembak burung kokokan di tengah sawah dari dalam mobil, korban asal Desa Gulingan, Mengwi, Badung itu melintas. Hingga akhirnya, peluru senapan angin kaliber 4,5 mm mengenai korban. Akibatnya kaca helm dan kaca mata sebelah kiri korban pecah yang menyebabkan memar di pelipis sebelah kiri.

Selanjutnya pelaku turun dan menanyakan korban. Karena banyak orang yang datang, pelaku masuk ke dalam mobil. Dan korban diurus oleh Ajik.
Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit kendaraan merk Lexus dan senapan angin warna coklat beserta peluru 23 butir. (124)

Baca juga :  Karya Adat Semakin Banyak, Sekda Badung Ingatkan Tetap Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini