Pemkab Buleleng Bersama BNNK Konsolidasi Kotan

picsart 22 08 23 20 45 56 282
KEBIJAKAN KOTAN - Pemkab Buleleng bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buleleng, saat melakukan konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan), di Bali Taman Resort and Spa Lovina, Selasa, (23/8/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Guna mengantisipasi, mengadaptasi dan memitigasi ancaman narkoba di sektor kelembagaan, Pemerintah Kabupaten Buleleng bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buleleng, melakukan konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan) di Bali Taman Resort and Spa Lovina, Selasa, (23/8/2022).

Dalam kesempatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Suadnyana menyampaikan untuk meminimalisir narkoba saat ini, Pemerintah Kabupaten Buleleng bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Buleleng berkomitmen untuk sama-sama bergerak dalam menangani narkoba, mulai dari sosialisasi sampai dengan tes urine.

Baca juga :  Awal Tahun Baru, Kasus Covid-19 di Buleleng Masih Nihil

“Kami Pemerintah Kabupaten Buleleng sudah melakukan sosialisasi ke sekolah tingkat SMP. Untuk BNNK akan melakukan juga di September ini tes urine untuk seluruh OPD di lingkup Pemkab Buleleng,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan dilakukannya penanganan tersebut, masyarakat Kabupaten Buleleng dapat terhindar dari ancamam dan gangguan penyalahgunaan narkoba.

Sementara Kepala BNNK Buleleng, AKBP I Gede Astawa, SH.MH., menjelaskan dengan melihat situasi narkoba saat ini, Pemerintah Kabupaten Buleleng bersama BNNK Buleleng bergerak cepat mencegah narkoba dengan berkomunikasi, komitmen bekerjasama dan berkelanjutan.

Baca juga :  Jaga Eksistensi Perempuan Bali di Masa Pandemi, Badung Gelar Bimtek Pembuatan "Dapetan Tumpeng Pitu"

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng yang sudah tanggap mencegah narkoba mulai dari melakukan sosialisasi-sosialisasi kemudian dilakukan tes urine,” pungkasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini