Kebakaran Saat Tengah Malam, Tiga KK Kehilangan Tempat Tinggal

picsart 22 08 24 12 49 55 204
TERBAKAR - Bangunan rumah di Jalan Sedap Malam, Denpasar Timur kebakaran, Rabu (24/8/2022).

Kesiman, DENPOST.id

Raungan sirene mobil pemadam kebakaran memecah keheningan malam di Jalan Sedap Malam, Denpasar Timur, Rabu (24/8/2022). Tiga kepala keluarga (KK) yang tinggal di pemukiman padat penduduk, kehilangan tempat tinggal dan harta benda akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.30 itu.

Tiga blok ruangan di Jalan Sedap Malam nomor 135 yang ditempati oleh Komang Muliana (42), Kadek Gurahana (45) dan Gede Mastika (45) habis dilalap api. “Selain tempat tinggal, di TKP juga digunakan sebagai lokasi usaha oleh ketiga korban,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi.

Baca juga :  Pemilik Kafe Sakura Diberi Peringatan Keras, Ini Penyebabnya

Awalnya Gede Mastika yang sedang tidur mendengar suara teriakan warga jika api telah membesar di atap rumah. “Sebelum kepanikan terjadi, listrik di rumah tersebut mati secara tiba-tiba. Saat Gede Mastika keluar kamar, ternyata api sudah membesar,” ucap Sukadi.

Gede Mastika dan warga sekitar membangunkan penghuni lainnya yang tinggal di bangunan tersebut. Ketiga penghuni rumah sempat berupaya mengeluarkan barang berharga milik mereka. Namun upaya yang tersebut sia-sia, lantaran api dengan cepat memperbesar. “Pemadaman yang dilakukan warga juga tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya selang 30 kemudian petugas damkar tiba di TKP,” imbuh Sukadi.

Baca juga :  PSI Merapat ke Jaya-Wibawa, Giring Pimpin Penyerahan Ini

Peristiwa tersebut menyebabkan barang-barang berharga milik ketiga penghuni rumah hangus terbakar. Di antaranya Mesin Foto Kopi, empat set komputer, sejumlah kulkas, mesin cuci, dua sepeda gayung, beberapa TV, dua mesin jahit, peralatan rumah tangga dan surat-surat kendaraan masing-masing milik para penghuni rumah hangus terbakar. “Penyebab kebakaran hubungan arus pendek. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tandasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini